Team Sky Turunkan Pebalap Muda di TDU

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Team Sky | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Tourdownunder | 10 January 2018

Team Sky Turunkan Pebalap Muda

SPORTKU.COM

Team SKY membawa brigade mudanya di ajang Tour Down Under (TDU) saat mendarat di Adelaide, Australia.

Para pebalap Team Sky yang akan berlomba adalah Kristoffer Halvorsen dan Chris Lawless melakukan debut mereka di panggung global, yang dimulai dengan People's Choice Classic pada hari Minggu 14. Norseman Halvorsen (juara dunia 2001 U23) dan Lawless adalah sprinter yang menarik bagi tim Inggris itu.

Baca juga:
GIANT OFF-ROAD TEAM SIAP BERSAING DI MUSIM 2018

Tapi Team Sky akan dipimpin oleh Egan Bernal (Kolombia). Rider bertubuh kecil itu diset untuk bersaing pada klasifikasi umum (GC). Bernal juga merupakan tambahan lain dari pebalap Kolombia yang berlomba di WorldTour (tour dunia), dan akan menjadi target akhir di Stage 4 (setelah KOM yang mendaki puncak Norton Summit) dan Bukit Willunga yang terkenal, yang menjadi akhir etape 5.

Direktur tim, Brett Lancaster, berharap timnya akan kembali dengan sukses.

"Kami akan berusaha untuk mencoba dan meraih kemenangan," kata Lancaster.

"Kami telah menjadikan Kristoffer sebagai sprinter utama kami. Form-nya sedikit tidak diketahui yang datang langsung dari Norwegia dan langsung turun dari lintasan yang bersuhu hampir 40 derajat,” tambahnya.

"Egan (Bernal) telah berpacu dalam banyak balapan besar. Dia bukan lagi seorang neo-pro. Tapi dia masih sangat muda," kata Lancaster.

"Ini akan menjadi kesempatan bagus untuk melihat di mana dia (Egan) berada, terutama melawan pebalap Australia yang berada di “rumah” dan sudah beradaptasi. Kami akan melihat apa yang terjadi di bukit Willunga dan kami akan melihatnya untuk memasukkannya ke dalam posisi bagus.

"Etape 4 juga memiliki pendakian yang bagus. Tapi ini sama dengan yang kami lihat dalam beberapa tahun terakhir - hari di Willunga akan menarik pastinya," terang Lancaster.

Tour Down Under akan diawal dengan People's Choice Classic pada 14 Januari, sebelum etape 1 yang berlangsung dari Port Adelaide ke Lyndoch pada 16 Januari mendatang.

Pebalap Team Sky
Salvatore Puccio (Italia)
Lukasz Wisniowski (Polandia)
Egan Bernal (Kolombia)
Jonathan Dibben (Inggris)
Owain Doull (Inggris)
Kristoffer Halvorsen (Norwegia)
Christopher Lawless (Inggris)


Baca juga:
INI AMBISI ANDY MURRAY PASCA OPERASI

Para pebalap Team Sky 

dubai-tour-359e0482ab.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Team Sky | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Tourdownunder | 10 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ambisi Tim Movistar Kandas

Ambisi Tim Movistar Kandas

ROAD BIKE
Skuat BMC di Kejuaraan Dunia

Skuat BMC di Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE
UCI Hour Record

UCI Hour Record

ROAD BIKE
Kejuaraan Dunia UCI Jalan Raya

Kejuaraan Dunia UCI Jalan Raya

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company