Pereli Ini Jatuh Cinta dengan Skateboard

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2018

Cinta Seorang Pereli Pada Skateboard

SPORTKU.COM

Banyak pebalap yang memiliki olahraga lain selain membejek gas mobil. Salah satunya adalah Tito, pereli yang juga menekuni olahraga skateboard.

Jauh sebelum bergelut dengan dunia balap tanah, pereli nasional yang satu ini mengaku lebih dulu mengenal olahraga skateboard di awal karirnya. Meski tidak memiliki benang merah secara langsung antara reli dengan skateboard, namun bagi Tito hal tersebut tidak masalah. Menurutnya, antara skateboard dan reli memang merupakan hobi yang ia tekuni sejak lama.

Ditemui di BSD Xtreme Park, Selasa (9/1), Tito, menceritakan awal mulanya jatuh cinta dengan olahraga ketangkasan papan seluncur. "Saya kenal skateboard duluan sebelum reli. Saya main skateboard mulai dari awal 90'an, baru setelah itu kurang lebih tahun 1999, masuk ke dunia reli. Itu pun harus melewati fase cidera engkel, dan akhirnya tertarik dengan reli," buka pereli yang menggeber Honda Jazz ini.

Baca juga:
NAHKODA BARU HONDA BRIO COMMUNITY 2018

Bagi pereli bernama lengkap Herugrahito Kartowisastro, skateboard punya nilai lebih dibanding olahraga lainnya yang ia tekuni. Terlebih saat ingin menaklukan sebuah trik dalam permainan, hal tersebut memberikan nilai edukasi dan pengetahuan yang lebih.

"Menurut saya, olahraga ini bikin tekun atau telaten. Karena untuk menaklukan trik itu kan tidak sekali jadi, tapi penasaran dan membuat ketagihan untuk terus mencoba lagi di setiap kesempatan. Kalau bahasa umumnya mungkin menarik karena ada sisi adrenalinnya juga," tambah Tito.

Adapun nilai plus lainnya yang ia dapat dari olahraga ini adalah rasa takut yang dapat diminimalisir, sehingga secara tidak langsung berpengaruh terhadap performa dirinya saat berlaga di reli.

"Mungkin, kalau dikait-kaitkan antar skateboard dan reli, lebih untuk menghilangkan atau menimimalkan rasa takut. Mungkin seperti itu. Tapi sebenarnya olahraga bersepada downhill yang saya geluti justru lebih dekat dengan atmosfer reli, karena mulai dari lintasan yang sama dan mengantisipasi jalannya balapan juga sama," imbuhnya.

Baca juga:
TIM GT FACTORY RACING DIPERKUAT 3 RIDER BARU

Namun memang, dari ketiga cabang olahraga yang digeluti oleh Tito, baik itu reli, skateboard dan downhill, hanya reli yang benar-benar ditekuni oleh pereli berkumis tipis tersebut.

"Sepeda sama skateboard hanya untuk hobi saja, karena saya tidak ikut berkompetisi di dalamnya. Hanya untuk mencari unsur fun saja, di sepeda kan ada 'terbangnya', ngebut, jadi seneng saja dan dapat adrenalinnya," jelas pereli yang sempat bertandem dengan M Robby Prasetyo di putaran kedua Kejurnas Rally Sidrap tahun lalu.

Sedangkan pertama kali kepincut untuk balap reli, Tito, tidak langsung berada di balik kemudi, melainkan hanya bertindak sebagai navigator saat itu. "Awalnya jadi co-driver dulu, tapi saya berpikir jadi co-driver saja enak, apalagi jadi driver? Terus akhirnya mobil harian saya waktu itu Timor dipermak dengan memasang rollbar dan langsung ikut balap," pungkasnya tertawa.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Panjat Tebing Ikut Turnamen China

Panjat Tebing Ikut Turnamen China

EXTREME SPORT
Rencana Atlet Dengan Bonusnya

Rencana Atlet Dengan Bonusnya

EXTREME SPORT
Presiden Pencak Silat Asia Kecewa

Presiden Pencak Silat Asia Kecewa

EXTREME SPORT
Perlengkapan Unik Di Olahraga Anggar

Perlengkapan Unik Di Olahraga Anggar

EXTREME SPORT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company