Valentino Ratulangi, Galak Di Lintasan, Lihai Di Lapangan Basket

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi, Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2018

SPORTKU.COM

Meski tercatat sebagai peslalom nasional, nama Valentino Ratulangi, juga tercatat sebagai pebasket yang piawai di lapangan.

Kemampuan yang dimiliki seorang Valentino Ratulangi, tidak hanya berlaku untuk ajang balap slalom atau yang saat ini dikenal dengan sebutan gymkhana. Di luar lintasan, Valen juga terbilang piawai dalam bermain basket.

Berdasarkan penuturannya, hobi basket memang telah menjadi salah satu rutinitasnya sejak duduk di bangku SMP, baru kemudian saat menginjakkan kaki di bangku kelas 3 SMA, Valen mulai menggeluti balap slalom.

Hobi yang ia tekuni selain balap slalom tersebut rupanya membawa dampak positif, buktinya, ia kini resmi bergabung dengan dua tim berbeda, yakni Brotherhoop (Jakarta) dan Friday Night Team (Bogor). Menurut peslalom kelahiran Jakarta ini, ada beberapa manfaat yang ia dapat ketika bermain basket. Terlebih salah satu manfaat yang ia jabarkan, juga berguna saat ia menjalani balapan slalom.

Baca juga:
UCI HUKUM MATZKA DAN DA SILVA RAMOS

"Bermain basket itu memang ada beberapa manfaat bagi saya pribadi, seperti basket itu ada kontak fisik yang membuat lebih semangat. Selain itu olahraga ini juga menggunakan otak untuk bergerak, dan menurut saya basket ini melatih kesabaran serta bisa melatih mental kita. Itulah sebabnya saya memilih basket," ucap Valent kepada SPORTKU.

Di samping itu, bagi peslalom kelahiran 7 Agustus 1988 ini, aktivitas olahraga lainnya yang ia lakukan juga semata-mata untuk menunjang performa dirinya saat berada di lintasan slalom.

"Intinya menjaga fisik saja, karena balapan kan faktor fisik pengaruh banget. Apalagi seperti Asia Auto Gymkhana di Semarang beberapa waktu lalu, karena balapan berlangsung sampai malam dan kita (peslalom) masih menggunakan wearpack, dan pasti itu pengaruh banget," tambahnya.

Bicara kemampuan, Valent, terbilang cukup dipandang oleh beberapa temannya atas kepiawaian memainkan bola basket. Hal ini terwujud sudah beberapa kali dipanggil oleh tim basket untuk bermain dalam sebuah kejuaraan. "Jago atau enggaknya, menurut saya harus ada tolak ukurnya. Tapi beberapa kali saya dipanggil tim dan memperkuat tim tersebut," pungkas Valent.

Baca juga
Sepeda Lipat Peugeot Raih Award

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi, Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pelita vs Garuda di Semifinal

Pelita vs Garuda di Semifinal

BASKETBALL
Stapac Hadapi SM di Semifinal

Stapac Hadapi SM di Semifinal

BASKETBALL
SM Melaju Mulus ke Semifinal

SM Melaju Mulus ke Semifinal

BASKETBALL
Wenas Impresif, Siliwangi Petik Kemenangan

Wenas Impresif, Siliwangi Petik Kemenangan

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company