Pierre Gasly Angkat Bicara Mengenai Kontroversi Williams Racing

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2018

SPORTKU.COM

Kontroversi mengenai status pebalap bayaran di F1 semakin meluas. Pierre Gasly, ikut berkomentar terkait hal tersebut.

Sepekan terakhir, kabar mengenai status pebalap 'pay driver' kembali mencuat ke permukaan. Hal ini merupakan buntut pinangan Williams Racing terhadap Sergey Sirotkin. Sementara itu, ini bukanlah satu-satunya isu tersebut menghantam Williams. Di awal musim 2017 contohnya, Williams menghebohkan jagat Formula 1 dengan mengontrak pebalap muda Lance Stroll yang masih seumur jagung untuk mentas di Formula 1. Kubu Williams Racing pun menjadi bulan-bulanan warganet selama beberapa waktu.

Melihat situasi tersebut, pebalap muda Toro Rosso, Pierre Gasly, ia beruntung bisa masuk Formula 1 tanpa dukungan dana yang kuat. Bahkan, menurutnya, masuknya ia dalam jajaran pebalap Formula 1 2018 tersebut merupakan jerih payahnya sendiri untuk membuktikan bahwa dirinya pantas dalam menempati kursi tersebut. Meskipun Gasly tidak menampik bahwa dukungan dana besar memang menjadi modal utama bagi mereka yang akan mengaspal di Formula 1.

Baca juga:
PERELI INI JATUH CINTA DENGAN SKATEBOARD

"Pada akhirnya kita semua tahu itu tidak selalu tentang performa. Anda juga harus memiliki back up (dana) yang kuat. Saya tidak memiliki manager, jadi saya sendirian untuk melawan semua hiu besar di paddock dan mencoba untuk membuat sendiri tempat untuk saya. Sehingga saya bangga bisa melakukan tanpa manager dan tanpa harus membayar terlebih dahulu untuk tempat duduk saya," ujar Gasly seperti dikutip autosport.

Bagi pebalap jebolan GP2 (sekarang Formula 2), apa yang ia petik ini adalah merupakan jalan panjang yang harus dilalui. Bahkan, ia pun melakoni beberapa balapan lain sebelum mengikuti full series Formula 1 di tahun ini. "Jika Anda lihat apa yang saya telah lakukan, tanpa sombong, tapi saya memenangkan Eurocup 2.0, dan saya finish kedua di ajang Formula Renault 3.5," tambahnya.

Mengenai jalan setapak yang ditempuh oleh pebalap berusia 21 tahun tersebut, ia benar-benar meniti mulai dari awal. Tidak seperti yang dilakukan oleh Lance Stroll, putera miliarder Lawrence Stroll, yang melompat dari Formula 3 Eropa dan langsung duduk di samping Felipe Massa di kubu Williams Racing.

"Saya juga pergi untuk balapan Super Formula dan saya seperti 'ya oke ini adalah langkah lain, jika saya melakukannya dengan baik maka akan ada tempat di sana'. Maka pada titik tertentu kesempatan itu akan datang. Jadi saya terus berpacu, bagi saya itu selalu ada dalam pikiran saya," pungkas Gasly.

Baca juga:
LIMA PEMAIN TERMAHAL DI LIMA MUSIM TERAKHIR

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Albon Hijrah Ke Formula E

Albon Hijrah Ke Formula E

FORMULA E
Vandoorne Dilirik Tim Balap IndyCar

Vandoorne Dilirik Tim Balap IndyCar

CIRCUIT
Performa Mesin Tak Mengimbangi Zharfan

Performa Mesin Tak Mengimbangi Zharfan

TOURING
TTI Kembali Rajai Podium ITCC

TTI Kembali Rajai Podium ITCC

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company