Liverpool Bisa Kalahkan Manchester City

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Reuters | Editor: Dedi Hermawan | 11 January 2018

Liverpool Bisa Kalahkan Manchester City

SPORTKU.COM

Liverpool diprediksi bisa mengalahkan Manchester City bila mereka mau bermain dengan pressing ketat.

Mantan pesepak bola Inggris yang kini bekerja sebagai football pundit, Tony Gale mengatakan bahwa gaya bermain dengan kecepatan tinggi ala Liverpool bisa menghambat laju Manchester City yang belum terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini.

“Akan ada beberapa kerusakan tapi saya mengantisipasi bahwa Liverpool akan memaintkan gaya menekan dan terus menekan City seperti yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya,” ungkap mantan pemain West Ham United seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (10/1).

“Ini akan menjadi pertarungan dengan pressing ketat dan jika ada yang melakukannya, saya rasa itu adalah Liverpool. Sudah terlihat bahwa Anda bisa memberikan tekanan dan mencuri bola dari bek tengah Man City. Mungkin, hal ini tidak berlaku bagi John Stones, tetapi bisa dilakukan terhadap (Nicolas) Otamendi atau (Eliaquim) Mangala,” sambungnya.

Menurut mantan pemain Tim Nasional Inggris U-21 itu, Liverpool akan bermain dengan Spartan lantaran sebelumnya mereka dipermalukan dengan skor 0-5 oleh Manchester City di pertemuan pertama mereka di Ettihan Stadium pada September 2017 lalu.

Baca juga
Inilah Skuad Indonesia Lawan Islandia

Hal inilah yang membuat Liverpool seolah-olah harus bisa membalas dendam atas kekalahan mereka pada putaran pertama Liga Primer inggris.

"Itu akan jadi taktik Liverpool dan mereka akan mencoba memainkan laga ini di kecepatan 100 mil per jam dan di saat bersamaan punya ketenangan untuk menyerang dan menciptakan peluang," ungkap Gale.

Manchester City kini tercatat sebagai tim yang belum kalah di sepanjang musim 2017/2018. The Citizens sukses mengumpulkan 62 poin hasil dari 20 kemenangan dan dua imbang. Hal ini membuat mereka untuk sementara memuncaki klasemen Liga Primer Inggris.

Meski demikian, dengan modal tersebut City belum mampu bisa menang mudah melawan Liverpool. Sebab, terakhir kali klub asal Manchester itu menang di kandang Liverpool, Anfield Stadium, adalah pada tahun 2003 lalu. Sejak saat itu, mereka tidak pernah lagi membawa pulang tiga poin.

Apalagi, saat ini Liverpool tengah on fire. Mereka sukses tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir ketika berlaga di kandang sendiri dengan catatan menang tujuh kali, imbang enam kali dan mampu menjaga tak kebobolan dalam sembilan laga,

Liverpool dan Manchester City sendiri dijadwalakn akan saling berhadapan dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield pada Minggu (14/1) malam WIB.

Yuk ikut tebak prediksi skor pertandingan ini, dapatkan hadiah menarik dengan cara klik tautan berikut ini.

Kuis Tebak Skor Liverpool vs Manchester City (klik gambar)liverpool-vs-manchester-city-929381a25b62110.jpg


Baca juga

Lorenzo Menjawab Kritik Atas Performanya Musim Lalu

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Reuters | Editor: Dedi Hermawan | 11 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gede Widiade Kecewa Dengan Persib

Gede Widiade Kecewa Dengan Persib

FOOTBALL
Chelsea Belum Selevel Liverpool

Chelsea Belum Selevel Liverpool

FOOTBALL
Kebijakan Revolusioner Peminjaman Pemain Palace

Kebijakan Revolusioner Peminjaman Pemain Palace

FOOTBALL
Pemain Asia Tenggara di Inggris

Pemain Asia Tenggara di Inggris

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company