Rossi Nunggak Gaji Karyawan Rp1,8 Miliar?

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2018

SPORTKU.COM

Sang Juara Dunia 9 kali Valentino Rossi kembali tersandung masalah hukum.

Rossi kembali terlibat kasus hukum yang membelitnya. Kali ini, dia harus dihadapkan dengan pasangan suami istri yang menyebutkan bahwa Rossi menunggak pembayaran gaji mereka. Nilai uang yang disebutkan oleh pasangan suami istri tersebut pun tak main-main. Dimana Rossi disinyalir menunggak gaji mereka senilai 114 ribu euro atau setara dengan Rp1,8 Miliar.

Dalam laporannya ke Pengadilan Tinggi Pesaro, pasangan suami istri Victor Untu (62 tahun) dan Jigan Zinaida (60 tahun) yang tak lain adalah mantan penjaga villa Rossi di Jalan Almond di Tavullia, Italia membeberkan hutang Rossi yang belum dibayar kepada mereka.

"Saya meminta hakim untuk meminta Valentino Rossi untuk mengonfirmasi bahwa dia telah mengatakan kepada tuan Victor Untu pada tahun 2006, untuk melaksanakan semua pekerjaan yang diperlukan untuk pemeliharaan dan konservasi yang baik seperti rumahnya sendiri," ungkap Mario Del Prete, pengacara dari Victor Untu dan Jigan Zinaida.

"Kami menuntut agar hakim secara bersama-sama meminta Rossi untuk membayar apa yang terjadi pada klien saya yang dipecat pada tanggal 24 dan 27 Desember 2016," imbuhnya seperti dikutip dari situs Resto del Carlino.

Baca Juga
Kalah di Stage 5, Yamaha Tetap Puncaki Klasemen Sementara Rally Dakar 2018 

Selama bekerja di vila Rossi tersebut, pasangan tersebut juga mengaku dihadapkan dengan pekerjaan yang cukup berat. Pengacara juga menjelaskan bahwa kliennya bekerja di musim panas dari pukul 06:30 sampai 21:30 dan di musim dingin dari pukul 8:30 pagi sampai 6:30 sore untuk merawat taman seluas 20.000 meter persegi dengan kolam renang yang luas, taman, gym, bar, teras dan berbagai peralatan lainnya.

Sejak bekerja di vila milik Rossi pada tahun 2011, Victor Untu dan Jigan Zinaida baru memperoleh gaji senilai 10 ribu euro atau Rp159,9 juta. Sedangkan dalam laporannya, jumlah uang lembur yang belum dibayarkan antara tahun 2012 hingga 2016.

Dalam menghadapi kasus ini, Rossi pun telah menunjuk dua pengacara sekaligus. Pengacara Virgilio Quaglia dan Giacomo Cancellieri menyangkal tuduhan tersebut. Mereka mengatakan jika Rossi tidak pernah meminta pasangan suami istri tersebut untuk bekerja lembur. Mengenai pemeliharaan taman, kolam dan lain sebagainya, pihak Rossi pun membantah keras.

Untuk menyelesaikan kasus ini, akan digelar audiensi pada hari Jumat (12/1) yang dipimpin oleh Hakim Maurizio Paganelli.

Baca Juga
DAM Jamu Komunitas Honda PCX 150
Mengenal dan Memahami Jenis-jenis Papan Skateboard

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kilas Balik MotoGP Jepang

Kilas Balik MotoGP Jepang

MOTOGP
Peluang Dovizioso Tunda Gelar Marquez

Peluang Dovizioso Tunda Gelar Marquez

MOTOGP
Aksi-aksi Pebalap ARRC Sentul 2018

Aksi-aksi Pebalap ARRC Sentul 2018

ARRC
Catatan Sejarah Marquez di Jepang

Catatan Sejarah Marquez di Jepang

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company