Andre Villas-Boas Kecelakaan di Reli Dakar

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Sun | Editor: Andi Wahyudi | 12 January 2018

SPORTKU.COM

Mantan pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas harus mengakhiri debutnya sebagai pebalap di Reli Dakar dengan kecelakaan.

Pebalap debutan, Andre Villas-Boas harus mengakhiri kiprahnya di Rali Dakar dengan tragis. Pria asal Portugal itu mengalami kecelakaan di etape keempat yang digelar di Peru pada Rabu (10/1).

Dilansir BBC, Rabu (10/1), Villas-Boas mengalami cedera di bagian punggungnya usai mobil balap pabrikan Toyota yang dibawanya itu terguling saat melewati bukit pasir.

Lantaran kecelakaan tersebut, Villas-Boas langsung memutuskan untuk mengundurkan diri dari ajang reli paling ganas sedunia itu. Meski demikian, pria yang kini berusia 40 tahun itu mengaku bahwa kecelakaan yang dialaminya tidak begitu parah meski harus dirawat di rumah sakit.

“Tak ada yang patah—yang menjadi kekhawatiran utamanya. Sayangnya saya tidak bisa melanjutkan balapan ini, tapi ini menjadi bagian dari (Reli) Dakar yang saya jalani,” ungkapnya.

Baca juga
KTM Juara, Honda Salip Yamaha

Sebagai rookie, Villas-Boas tampil biasa-biasa saja. Ia mengaku bahwa mengikuti ajang ini lantaran menghormati tradisi keluarganya. Pasalnya, pamannya sempat mengikuti Reli Dakar pada tahun 1982 silam.

Villas-Boas sendiri memang bukanlah pebalap. Ia merupakan pensiunan pesepak bola yang menjelma sebagai salah satu pelatih berbakat di dunia. Dua klub kontestan Liga Primer Inggris, yakni Chelsea dan Tottenham Hotspurs pernah merasakan sentuhan tangan dinginnya.

Villas-Boas dapat dikatakan sukses ketika menukangi Porto di mana ia mampu mengantarkan klub tersebut menjuarai semua gelar di musim 2010/2011, mulai dari Primeira Liga, Taca de Portugal, Supertaca Candido de Oliveira, hingga Liga Europa.

Villas-Boas kini tengah menganggur. Sebab, ia menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Shanghai SIPG.

Baca juga
Kenal Lebih Dekat Yerry Mina, Pemain Baru Barcelona

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Sun | Editor: Andi Wahyudi | 12 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Barcelona Hampir Dipermalukan Girona

Barcelona Hampir Dipermalukan Girona

FOOTBALL
Persib vs Persija Telan Korban

Persib vs Persija Telan Korban

FOOTBALL
Gomez Bangga Persib Bungkam Persija

Gomez Bangga Persib Bungkam Persija

FOOTBALL
Jadi Pahlawan Persib, Malisic Terharu

Jadi Pahlawan Persib, Malisic Terharu

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company