Mengintip Persiapan Stefer Rahardian Jelang Laga pembuka ONE Championship 2018

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : Pariyono | 12 January 2018

Mengintip Persiapan Stefer Rahardian

SPORTKU.COM

Stefer Rahardian berlatih keras dan hijrah ke Bali untuk mempersiapkan diri pada pertarungan pembuka ONE Championship 2018.

Latihan keras sudah tentu menjadi keharusan bagi setiap atlet yang ingin berlaga dalam sebuah pertandingan. Apapaun cabang olahraganya. Demikian juga yang dilakukan oleh Stefer Rahardian, petarung Mix Martial Arts (MMA), yang akan menjalani pertarungan di arena ONE Championship pada 20 Januari mendatang di Jakarta.

SPORTKU yang mengintip langsung persiapan petarung, yang belum pernah kalah sepanjang karier nya di ONE Championship, itu menyaksikan sendiri kerasnya ia berlatih. Meski mengaku tidak mempersiapkan diri secara khusus, pola latihan Stefer memang menjadi lebih intens dibanding tidak menghadapi pertarungan. 

Pagi hari ia buka dengan joging ringan yang kemudian dilanjutkan dengan pendalaman teknik bertarung bersama rekan-rekan dan pelatihnya di sasana Bali MMA, di kawasan Canggu, Bali. Setelah beristirahat siang, pada sore harinya latihan dilanjutkan dengan shadow boxing dan latihan lainnya selama 2 jam. Total, dalam sehari Stefer menjalani latihan 2-3 kali sehari, 6 hari seminggu, dan itu telah ia mulai dua bulan sebelum laga. Dalam menjalani persiapannya tersebut, Stefer yang warga Jakarta harus hijrah ke Bali, ke training camp milik Bali MMA, klub dimana ia bernaung.

Baca juga:
Kemenangan Perdana Antoine Meo di Stage 6

“Sebagai atlet, kita memang harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mulai dari fisik, mental sampai teknik,” ucap Stefer. Petarung yang tinggal asal Jakarta Pusat itu juga menuturkan bahwa asupan makanan selama persiapan juga menjadi perhatiannya. “Pola makan juga harus dijaga,” ujarnya  

Petarung yang akan menjadi lawan Stefer pada laga pembuka ONE Championship 2018 itu adalah Muhammad Imran, asal Pakistan yang dikenal dengan julukan “The Spider". Menghadapi The Spider, Stefer mengaku tidak mempersiapkan diri secara khusus. Bukan berarti meremehkan, hanya saja menurut Stefer, dalam MMA semua kemungkinan bisa terjadi dan harus siap dihadapi. “Lawan juga pasti tahu jika kita mempelajari gaya mereka, dan bisa saja ia mengubah gaya saat kami berhadapan,” papar Stefer. Untuk itu, ungkapnya lagi, akan lebih baik jika petarung lebih fokus dalam meningkatkan kemampuannya sendiri. “Mempelajari lawan, menetapkan strategi tentu kita lakukan bersama tim. Tapi bukan fokus di situ saja." 

Dalam mempersiapkan diri, Stefer dibantu rekan-rekannya di Bali MMA yang dikepalai oleh Don Carlo Clauss, mantan petarung Bellator asal Amerika Serikat. Bali MMA sendiri dikenal sebagai tim MMA yang berisi petarung-petarung profesional dari berbagai negara. Klub ini dibentuk oleh Anthony Leone, Andrew Leone dan Don Carlo Clauss. Ketiga merupakan mantan petarung yang pernah malang melintang di arena MMA Amerika maupun Asia.

Baca juga:
Prancis Menangguhkan Teknologi Garis Gawang

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : Pariyono | 12 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Victorio Senduk Tak Gentar

Victorio Senduk Tak Gentar

MIX MARTIAL ART
Stefer Rahardian Lupakan Kekalahan

Stefer Rahardian Lupakan Kekalahan

MIX MARTIAL ART
Motivasi Kuat Petarung Timofey Nastyukhin

Motivasi Kuat Petarung Timofey Nastyukhin

MIX MARTIAL ART
Petarung Terbaik Prancis Siap Beraksi

Petarung Terbaik Prancis Siap Beraksi

MIX MARTIAL ART

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company