Barcelona Rekrut Christian Rivera

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Marca | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: tribal football | 13 January 2018

SPORTKU.COM

Barcelona kembali sukses rekrut pemain baru di bursa transfer ini. Setelah Philippe Coutinho dan Yerry Mina, mereka datangkan Christian Rivera.

Dilansir dari Tribal Football, Jumat (12/1), Christian Rivera didatangkan oleh Barcelona dengan status pinjam hingga akhir musim 2017/2018. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu nantinya akan terlebih dahulu bermain di Barcelona B.

Rivera merupakan salah satu pemain muda yang cukup bersinar. Mengawali karir di Real Oviedo B pada tahun 2014, Rivera hanya butuh satu tahun untuk promosi ke tim utama lantaran penampilannya yang memukau.

Kemudian pada Juli 2016, Rivera pun dibeli oleh kontestan La Liga, SD Eibar dengan durasi kontrak tiga musim. Di musim perdananya, pemain yang kini berusia 24 tahun itu sukses tampil sebanyak 24 pertandingan di La Liga.

Berkat penampilannya yang konsisten, dirinya pun dipercaya untuk membela Spanyol di kategori usia U-18 dan U-19.

Baca juga
Persiapan Stefer Rahardian di Ajang One Championship

Atas dasar inilah, Barcelona pun meminjam Rivera meski harus terlebih dahulu ‘dikarantina’ di tim B Barcelona lantaran di musim ini, pemain bertinggi badan 191 cm itu absen cukup lama lantaran cedera yang menimpanya.

Barcelona B sendiri saat ini main di Divisi Ketiga. Mereka berada di posisi ke-19. Kedatangan Rivera diharapkan sebagai cara untuk bisa bangkit di putaran kedua. Bukan tidak mungkin, bila ia tampil memikat secara otomatis akan dipromosikan ke tim utama.

Barcelona B sendiri merupakan klub cadangan dari Barcelona yang skuatnya merupakan mantan akademi La Masia. Lionel Messi, Xavi, Andres Iniesta merupakan alumni dari tim ini.


Baca juga
Lima Bek Termahal di Dunia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Marca | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : tribal football | 13 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

MU Diimbangi Tim Promosi

MU Diimbangi Tim Promosi

FOOTBALL
Maman Siap Meredam Striker Persib

Maman Siap Meredam Striker Persib

FOOTBALL
Persija Incar Kemenangan di Bandung

Persija Incar Kemenangan di Bandung

FOOTBALL
Kane Mandul, Spurs Pun Hancur

Kane Mandul, Spurs Pun Hancur

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company