Alberto Puig Manajer Baru Repsol Honda Team

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | 13 January 2018

SPORTKU.COM

Honda Racing Corporation mendapuk Alberto Puig sebagai manajer baru dari Repsol Honda Team.

Puig sendiri akan menjalani debut sebagai manajer terhitung pada 28 Januari 2018 mendatang dengan mendampingi pebalap dari Repsol Honda Team untuk menjalani tes pramusim di di Sirkuit Sepang, Malaysia. Puig memiliki reputasi yang luar biasa di dunia balap. Ia merupakan mantan pebalap Grand Prix di kelas 500cc hingga memutuskan pensiun di usia 30 tahun.

Pasca pensiun, Puig tak begitu saja meninggalkan dunia balap yang teramat dicintainya itu. Hal ini membuat pria asal Spanyol itu bekerja sebagai scout talent atau pemandu berbakat dan tercatat sempat menjadi Direktur dari Asia Talent Cup dan British Talent Cup.

Berkat kerja kerasnya di dunia pemandu bakat, Pluig sukses menemukan banyak pebalap berbakat. Nama seperti Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Toni Elias merupakan buah tangan hasil kerjanya selama ini.

Baca juga
Karir Singkat Andre Villas-Boas di Reli Dakar

Tetsuhiro Kuwata selaku Direktur Hondra Racing Corporation (HRC) mengaku senang dengan kehadiran Puig dan berharap dirinya bisa membawa dampak siginfikan terhadap perkembangan tim.

“Kami percaya keahliannya pada tingkat balap motor internasional tertinggi, seiring dengan hubungannya yang panjang dan sukses dengan HRC, akan memberikan kontribusi yang berharga bagi Perusahaan dan Tim, yang sekali lagi berjuang di puncak Kejuaraan MotoGP,” ujar Kuwata.

“Kami memberi Alberto sebuah ucapan selamat datang yang hangat dan mengucapkan semoga sukses dalam karyanya!" sambungnya.

Sementara Puig mengaku bahwa ia merasa terhormat atas penunjukan dirinya di posisi yang cukup strategis ini.

“Untuk memiliki kesempatan untuk berada di posisi ini di salah satu tim paling sukses di kejuaraan MotoGP adalah sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya, jadi saya hanya bisa fokus memberikan yang terbaik kepada Honda dan mencoba membantu mereka mencapai tujuan mereka,” katanya.

Baca juga
Salah Pilih Liverpool Ketimbang Real Madrid

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | 13 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Mulai Kesal dengan Yamaha

Rossi Mulai Kesal dengan Yamaha

MOTOGP
FDR Puas dengan Indoclub Subang

FDR Puas dengan Indoclub Subang

ROAD RACE
Pebalap Luar Jawa Panaskan Indoclub

Pebalap Luar Jawa Panaskan Indoclub

ROAD RACE
Gerry Salim Bawa Pulang Poin

Gerry Salim Bawa Pulang Poin

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company