Stages Luncurkan 2 Power Meter Baru

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Stages | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 12 January 2018

Power Meter Baru Stages

SPORTKU.COM

Lima tahun lalu, Stages Cycling memulai tren dengan menciptakan produk power meter (pengukur kekuatan mengayuh) di sisi kiri crank.

Kini perusahaan itu telah merilis dua varian power meter - dua sisi dan crank-kanan. Power LR telah digunakan dalam lomba oleh Team Sky pada dua Tour de France terakhir. Namun perangkat tersebut memiliki penempatan baterai yang sedikit berbeda, yaitu pada crank kanan.

Power LR menawarkan pengukuran pada sisi kiri dan kanan. Tapi, pengukuran juga dapat dibagi menjadi dua atau terpisah jika diinginkan oleh rider. Power LR diumumkan pada musim gugur yang lalu. Stages mengklaim, Power LR dua sisi hanya memiliki bobot 35g lebih berat dari crankset Shimano.

Baca juga:
MS-MONDRAKER KONTRAK BULLDOG DAN MIKE JONES

Sementara Power R sisi kanan bekerja seperti power meter Stage asli, yakni dengan mengukur daya pada satu kaki dan menggandakan jumlah watt. Unit ini bisa menjadi solusi untuk sepeda tertentu atau sepeda dengan clearance (jarak) engkol kiri yang terbatas, seperti pada aero bikes dengan kaliper rem yang terletak di bawah chainstays. Power R juga dapat dipasang dengan Power Stages Gen 2 baru atau yang telah ada sebelumnya.

Seperti pada produk Stages sebelumnya, Power LR dan Power R bekerja pada koneksi ANT + dan Bluetooth. Alat ini dididukung oleh baterai 2032 yang diklaim mampu bekerja hingga 175 jam lebih.

Semua power meter baru ini telah tersedia di dealer dan di situs resmi Stages. Stages Power LR ditawarkan dengan harga mulai dari $ 999 (sekitar Rp 13,1 juta untuk Shimano Ultegra R8000) sampai $ 1,299 (sekitar Rp 17,1 juta untuk Shimano Dura-Ace 9100).

Sedangkan Stages Power R dibanderol $ 649 (sekitar Rp 8,5 juta) untuk Shimano Ultegra R8000) dan $ 749 (sekitar Rp 9,8 juta) untuk Shimano Dura-Ace 9100.

Baca juga:
DIEGO COSTA DAN VITOLO SENJATA BARU ATLETICO

 

Stages Power LR untuk crank Shimano Ultegra

power-meter-stages-baru-91813daed264154.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Stages | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 12 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

SSS Rilis V-Belt Racing

SSS Rilis V-Belt Racing

NEW PRODUCT
Propain Lepas Rage Carbon

Propain Lepas Rage Carbon

NEW PRODUCT
YT Rilis MTB Downhill Baru

YT Rilis MTB Downhill Baru

NEW PRODUCT
Kona Perkenalkan MTB Process 24

Kona Perkenalkan MTB Process 24

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company