Gupita Target Juara Asia di ARRC 2018 Bareng SND Racing

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 12 January 2018

SPORTKU.COM

SND Racing melangkah ke panggung Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan menjadi tim satelit Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Pabrikan produk aftermarket sepeda motor SND Racing yang sudah lama berkecimpung di berbagai ajang balap nasional mulai menunjukkan tajinya di kawasan Asia. Lewat ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC), SND Racing tahun 2018 ini akan mulai ekspansinya.

Kiprahnya di ARRC 2018 akan didukung langsung oleh pabrikan Yamaha Indonesia. Dimana SND Racing, tim balap asal Jawa Barat yang dikomandani oleh Sandy Agung ini bakal menurunkan dua pebalapnya sekaligus. Mereka adalah pebalap pilihan Yamaha langsung yakni Gupita Kresna dan Syahrul Amin.

Nama Gupita memang sudah tak asing lagi di kawasan Asia. Dia bakal menjadi salah satu tumpuan utama SND Racing untuk bercokol di barisan terdepan pada setiap serinya. Gupita memang sudah pernah membalap di ARRC selama beberapa tahun. Bahkan dia juga pernah menjadi juara umum di ajang tersebut.

Baca Juga
Kemenangan Perdana Antoine Meo di Stage 6

Gupitan menjadi salah satu pebalap Indonesia dengan gelar Juara Asia di ajang ARRC. Bersama Kawasaki, Gupita pernah Juara Umum ARRC 2014 di Kelas UB115 dan ARRC 2015 di Kelas UB130. Dengan bekal tersebut, pebalap Yogyakarta ini pun semakin optimis untuk bisa kompetitif di ARRC 2018 Kelas Underbone 150cc (UB150) dengan pacuan Yamaha MX King 150.

"Tahun 2018 ini saya memang duet bareng Syahrul Amin di tim SND Racing. Kontrak sementara satu tahun dulu," buka Gupita saat dikonfirmasi oleh SPORTKU.com.

Meski baru tahun perdana bareng SND Racing, namun target utama Gupita langsung Juara Asia lagi. Bukan hanya dua gelar Juara Asia yang menjadi kekuatan Gupita. Namun pengalaman balap di berbagai sirkuit internasional di kawasan Asia juga menjadi modal dasar.

"100 persen optimis. Optimis dari segi strategi saya buat main di sirkuit-sirkuit internasional," tutupnya.

Baca Juga
KTM Menang, Honda Salip Yamaha di Klasemen Sementara Rally Dakar 2018
Didepak Red Bull Racing, Daniil Kvyat Dikontrak Scuderia Ferrari

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 12 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kilas Balik MotoGP Jepang

Kilas Balik MotoGP Jepang

MOTOGP
Peluang Dovizioso Tunda Gelar Marquez

Peluang Dovizioso Tunda Gelar Marquez

MOTOGP
Aksi-aksi Pebalap ARRC Sentul 2018

Aksi-aksi Pebalap ARRC Sentul 2018

ARRC
Catatan Sejarah Marquez di Jepang

Catatan Sejarah Marquez di Jepang

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company