image

Yudhistira Ingin Buat Sejarah di ARRC 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 13 January 2018

SPORTKU.COM

Tahun 2012 menjadi musim perdana bagi HA. Yudhistira bergabung dengan Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team.

Sejak tahun 2012 silam saat masih balap underbone (bebek) di ajang Indoprix, Yudhistira sudah bernaung di bawah Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team. Tim yang dimentori oleh Ibnu Sambodo atau akrab disapa Pak Dhe ini terus memoles Yudhistira hingga dia akhirnya bisa naik tahta ke balap motor sport.

Praktis sejak tahun 2013 pun Yudhistira sudah ikut balapan Asia di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Hingga ARRC 2017 lalu, Yudhistira membalap dengan Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team di Kelas Supersport 600. Dia mengakhiri musim balapnya di peringkat 5 klasemen.

"Sebenarnya tahun lalu juga menargetkan juara Asia. Tapi balapan di Asia persaingannya sangat ketat dan banyak pebalap-pebalap bagus dan banyak pebalap dunia yang ikut turun di Kejuaraan Asia. Memang di tahun 2017 kita banyak kendala, dari persiapan dan juga data setting," ungkap Yudhistira.

Namun di tahun 2018 ini, pebalap kelahiran 30 April 1993 silam itu semakin optimis. Terlebih lagi dia mengaku memiliki cukup banyak data yang sudah dikembangkan sejak musim 2017. "Harapannya dengan data yang sudah kita kumpulkan di beberapa tahun ini dan di beberapa sirkuit di Asia, kita bisa lebih siap lagi."

Baca Juga
Bowling Jadi Andalan Indonesia di Asian Games 2018

Meski musim lalu berjalan dengan adanya kendala, akan tetapi Yudhistira selalu memaksimalkan setiap kali aksinya. Terbukti, dia berhasil tiga kali finish di atas podium. Sekali pada Seri 3 dengan mendarat di peringkat 3 saat balapan dilangsungkan di Thailand. Sedangkan saat jadi tuan rumah di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, dirinya dua kali finish runner up.

"Perjalanan tahun 2017 memang sangat berat. Banyak kendala dan kurang persiapan, tapi tetap berusaha memberikan yang maksimal di setiap race. Di tahun 2017 juga banyak pelajaran yang bisa kita ambil dan mudah-mudahan akan menjadi modal di tahun 2018 untuk mengejar target juara Asia," imbuh Yudhistira.

Memang banyak pelajaran dan ilmu yang bisa didapatkan oleh Yudhistira selama perjalanannya di musim balap 2017 lalu. Apalagi dia menjadi rekan setim pebalap Malaysia Azlan Shah Kamaruzaman yang berhasil menjadi juara Asia di Kelas Supersport 600cc (SS600).

"Menjadi rekan setim dengan Azlan, kita memang kalau di dalam trek sebagai rival. Walaupun satu tim tetap ada persaingan. Tapi kalau di dalam paddock kita sharing untuk set up, racing line dan skill. Jujur saya banyak dapat ilmu dari Azlan," aku Yudhistira.

"Mengenai target saya di tahun 2018, karena menjadi tahun terakhir untuk Kelas Supersport 600 di ARRC, saya menargetkan untuk bisa menjadi juara Asia. Sekaligus menjadi orang Indonesia pertama yang akan menjadi juara di Asia Kelas 600cc," tutup Yudhistira.

Baca Juga
Tim Bien Racing Bubar Atau Hanya Ganti Nama?
Dua Pebalap Ducati Kritik Regulasi Baru WSBK 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 13 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company