Tinggal Barcelona yang Belum Kalah

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2018

SPORTKU.COM

Hanya Barcelona yang belum kalah di lima kompetisi teratas Eropa di musim ini setelah Manchester City tumbang lawan Liverpool.

Barcelona sukses melakukan comeback luar biasa dalam laga melawan Real Sociedad yang dilakukan di Stadion Anoeta, Senin (15/1) dini hari WIB.

Dalam pertandingan lanjutan La Liga, Barcelona sempat tertinggal dua gol lewat lesakan yang dicetak oleh dua pemain Sociedad, yakni Willian Jose pada menit ke-11 dan Juanmi 24 menit setelah gol tersebut.

Namun, tertinggal dua gol tak membuat Barcelona menyerah. Mereka bangkit, meski di babak pertama, Blaugrana hanya mampu membalas satu gol lewat Paulinho yang sukses mencetak gol lima menit sebelum turun minum.

Di babak kedua, Barcelona menunjukan kelasnya sebagai tim yang memiliki mental juara. Lione Messi dan Luis Suarez sukses mencetak dua gol dan mengembalikan kedudukan menjadi 4-2 kemenangan bagi anak asuh Ernesto Valverde.

Berkat kemenangan ini, tak hanya semakin memantapkan Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan torehan 51 poin, namun juga membuat mereka menjadi satu-satunya tim di lima kompetisi teratas Eropa yang belum terkalahkan sejauh ini.

Hal tersebut lantaran Manchester City, untuk pertama kalinya harus tumbang di ajang Liga Primer Inggris musim ini setelah dikalahkan oleh Liverpool dengan skor 3-4 di Anfield Stadium, Minggu (14/1) malam WIB.

Baca juga
Beda Nasib Stephens dan Ostapenko

Padahal sebelumnya The Citizens tak terkalahkan dalam 22 laga dengan rincian 20 kali kemenangan dan dua kali imbang.

Bayern Munchen yang memimpin klasemen sementara Bundesliga menjadi tim pertama yang harus kalah. Bahkan mereka sudah kalah di awal musim dengan takluk dari Hoffenheim dengan skor 0-2 pada September 2017 lalu.

Kemudian, dari Ligue 1, Paris Saint-Germain harus mengakui keunggulan Starsbourg dengan skor 1-2 pada awal Desember 2017 lalu setelah 15 pekan tak terkalahkan dengan catatan 13 menang dan dua imbang.

Lalu yang terakhir adalah Inter Milan di Serie A. Anak asuh Luciano Spalletti semapt tak terkalahkan hingga pekan ke-16 sebelum akhirnya harus ditaklukan oleh Udinese. Berkat kekalahan tersebut Inter yang sebelumnya memimpin klasemen harus tergusur ke ueurtan ketiga lantaran kiprah mereka yang buruk sepanjang Desember hingga awal Januari 2018.


Baca juga
Amanda Spratt Nomor Satu di WTDU 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tite: Brasil Unggul dari Argentina

Tite: Brasil Unggul dari Argentina

FOOTBALL
Messi akan Kesulitan di MU

Messi akan Kesulitan di MU

FOOTBALL
Penyerang Arsenal Kritik Suporter Inggris

Penyerang Arsenal Kritik Suporter Inggris

FOOTBALL
Kaka Dukung Milan Datangkan Paqueta

Kaka Dukung Milan Datangkan Paqueta

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company