Maestro Tua Venus Williams Tersingkir dari Australia Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2018

Maestro Tua Venus Tersingkir

SPORTKU.COM

Mengejutkan! Maestro Tua Venus Williams hengkang di hari pertama Australia Terbuka dari petenis berusia 20 tahun Belinda Bencic, Senin (15/1).

Bencic mengguncang Rod Laver Arena usai menumbangkan runner up Australia Terbuka 2017 dengan sempurna 6-3 7-5. Petenis Swiss menyerang unggulan kelima Venus Williams dengan servisnya yang goyah untuk merampungkan laganya.

Pertandingan pembuka Grand Slam ini lebih tepat seperti laga final yang penuh ketegangan. Venus berjuang untuk tetap menyentuh set kedua namun Bencic melepaskan dua forehand winner yang memikat untuk menutup pertandingan di game ke-12.

Venus Williams yang tidak pernah kehilangan satu set dalam empat pertandingan sebelumnya melawan Belinda Bencic, namun pada kali ini ia harus merelakan perjalanannya di Australia Terbuka.

Venus kini telah kehilangan dua pertandingan yang dia mainkan untuk memulai tahun ini. Setelah juga gagal di putaran pertama pekan lalu di Sydney, dia akhirnya harus mengakui kelebihan Angelique Kerber dalam tiga set.

Juara tunggal Grand Slam tujuh kali ini adalah perjuangannya yang ke-77, penampilan terbanyak oleh seorang petenis puteri di Era Open. Ini adalah Australia Terbuka ke-18 dan keempat kalinya kalah di babak pertama di Melbourne (2006, 2014, 2016, 2018).

Pada usianya 37 tahun, 212 hari, Williams adalah petenis wanita tertua dan satu dari 17 dari petenis Amerika yang gugur. Selain itu petenis negeri Paman Sam  yang merupakan juara AS Terbuka Sloane Stephens juga menelan pil pahit pada hari ini, setelah kalah dari petenis Cina Zhang Shuai dengan 2-6, 7-6 (7-2), 6-2.

Baca Juga:
Stephens Tersingkir Menyakitkan, Ostapenko Berjaya

Pada 2017, Williams adalah satu-satunya pemain WTA yang mencapai dua final Grand Slam. Dia kalah dari saudara perempuannya Serena di Melbourne dan petenis Spanyol Garbine Muguruza di Wimbledon, dan jatuh dalam laga akhir tahun WTA di tangan Caroline Wozniacki. Dia mengakhiri musim lalu tanpa gelar.

Sedangkan petenis peringkat 78 Bencic absen dalam lima bulan bermain setelah menjalani operasi pergelangan tangan kiri musim semi lalu. Namun dalam comeback-nya ia menuai kemenangan 28 dari 31 pertandingan terakhirnya pada 2017, yang berjumlah empat gelar (dua di laga ITF yang lebih rendah dan dua WTA 125K Series).

Williams tidak pernah tampil nyaman di lapangan selama pertandingan 1 jam 53 menit, melakukan kesalahan 26 dan hanya berhasil 12 dari Bencic, satu-satunya petenis puteri Swiss dalam kompetisi tahun ini.

Williams mendapat jeda servis dua kali di set kedua, namun ia langsung menyerahkan keunggulannya ke pola permainan Bencic. Pada pertandingan terakhir, Williams melaju dari 30-0 sampai 30-40 dan digulingkan pada match point pertama yang dihadapinya dengan pukulan forehand yang tidak bisa dia capai.

Selanjutnya Bencic akan melanjutkan ke putaran kedua hasil dari laga Johanna Larsson dan Luksika Kumkhum.

Ini adalah kegagalan pertama Venus Williams dari empat pertandingannya melawan Belinda Bencicaustralian-open-2018-4362807fe29083c.jpg

Baca Juga:
Belum Pulih Total, Djokovic PD
Serena Absen, Peluang Superstar Baru?

Text : Maya Soeparwoto | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Serena Diganjar Sejumlah Hukuman Denda

Serena Diganjar Sejumlah Hukuman Denda

TENNIS
Pegunungan Alpen, Kunci Sukses Djokovic?

Pegunungan Alpen, Kunci Sukses Djokovic?

TENNIS
Dongeng AS-Terbuka Djokovic Berakhir Bahagia

Dongeng AS-Terbuka Djokovic Berakhir Bahagia

TENNIS
Jepang Rayakan Kemenangan Osaka

Jepang Rayakan Kemenangan Osaka

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company