image Madura United (madura offical) Madura United (madura offical) Madura United (madura offical)

Upaya Madura United Menjuarai Liga 1 Musim 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Madura United Official | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2018

uploads/news/2018/01/upaya-madura-united-juara-484372b0f514e59.jpg

Upaya Madura United Juara Liga

madura-united-madura-offical--387745df5d8f5e2
madura-united-madura-offical--5519090d5e454f2
madura-united-madura-offical--59670284f263f91
SPORTKU.COM

Inilah langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh Madura United untuk menggenapkan ambisi mereka menjadi juara Liga 1 musim 2018 kali ini.

Kehadiran Madura United di kancah sepak bola Indonesia dapat dikatakan baru seumur jagung. Pada 10 Januari 2018 lalu mereka baru merayakan hari jadi yang kedua mereka—usai mengakuisisi Persipasi Bandung Raya pada tahun 2016 silam.

Meski demikian, klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu kini sudah menjelma sebagai salah satu klub terkuat di liga utama Indonesia. Musim lalu, di Liga 1 edisi 2017, mereka sukses mengakhiri posisi kelima di klasemen alias berada di atas Persipura yang notabene merupakan salah satu favorit juara.

Madura United sejatinya sempat mengejutkan persepakbolaan Indonesia pada Juni 2017 lalu lantaran keluar sebagai juara paruh musim. Mereka sukses mengemas 32 poin dari 17 pekan Liga 1 musim 2017 lalu.

Saat itu Peter Odemwingie, striker andalan Madura mampu membuktikan ketajamannya dengan mencetak 13 gol dan sempat menjadi pemuncak gelar top skor.

Sayang, di putaran kedua, Madura tampil inkonsisten. Hal tersebut diperparah dengan berhentinya keran gol yang dicetak oleh Odemwingie dan membuat klub tersebut akhirnya menghilang dari persaingan.

Sebenarnya bila kita menengok ke belakang, maka kejadian ini sama persis dengan yang dialami oleh Madura United dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu dimana mereka sukses menjadi juara paruh musim namun mengakhiri musim di posisi ketiga.

Tentunya, hal ini tak ingin diulangi kembali oleh Madura United. Untuk itulah, mereka pun melakukan perubahan radikal dalam skuat mereka untuk menghadapi musim 2018 kali ini.

Dapat dikatakan, Madura United menjadi tim yang paling getol mengincar pemain, bahkan ketika Liga 1 edisi 2017 belum berakhir.

Baca juga
Pemain Ini di Kartu Merah Usai Ditendang Wasit

Madura United (Madura Offical)

madura-united-madura-offical--59670284f263f91.jpg

Pemain pertama yang didatangkan oleh Madura United adalah Satria Tama, kiper Persegres Gresik yang tampil gemilang di ajang Piala AFF U-19. Selain itu satu lagi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Irsan Lestaluhu juga juga diberikan kontrak.

Kemudian disusul oleh Benny Wahyudi dari Arema FC, Alfath Father dari Persiba Balikpapan, serta Lucky Wahyu dari Barito Putera.

Tak puas, Madura United pun mendatangkan tiga pemain top, yakni penyerang andalan Semen Padang, Marcel Sacramento, gelandang bertahan asal Persib, Raphael Maitimo dan kapten Timnas Tajikistan, Nuriddin Davronov.

Selain itu, pemain bintang seperti Fabiano Beltrame, Bayu Gatra dan Greg Nwokolo yang menjadi pemain andalan di musim lalu juga dipertahankan.

Madura United pun keluar sebagai tim paling serius dalam menatap Liga 1. Bahkan mereka menjadi tim pertama yang sudah mengenalkan punggawanya.

Selain itu, keseriusan lainnya juga ditunjukan mereka dalam membuat turnamen skala internasional bernama Suramamdu Super Cup (SSC) 2018 yang diikuti oleh Persija, Persela dan satu klub asal Malaysia, Kedah FA sebagai ajang uji coba sekaligus memantapkan formasi tim.

Sebagai tuan rumah, Madura pun keluar sebagai juara dalam ajang SSC ini. Bahkan anak asuh Gomez Oliviera pun sukses tak terkalahkan dengan memimpin klasemen dengan lima poin hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Madura United (Madura Offical)

madura-united-madura-offical--5519090d5e454f2.jpg

Menghadapi Piala Presiden 2018 sebagai turnamen pramusim jelang Liga 1 bergulir dapat dikatakan sebagai arena untuk mematangkan tim. Bukan tidak mungkin, bila hasil maksimal mereka raih di turnamen tersebut dapat menjadi bekal untuk ambisi Madura United menjadi juara Liga 1 musim 2018 bisa menjadi kenyataan, apalgi skuat tim lebih kuat dan kedalaman skuat juga lebih baik ketimbang musim lalu.

Baca juga
Pendapat Rossi Soal Kebijakan Airbag

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Madura United Official | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company