image

LCR Honda Jadi ‘Budak Sex' Playboy

Text : Suhartono | Photo / Video : Asphalt & Rubber | 15 January 2018

SPORTKU.COM

Team LCR merupakan tim balap yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia MotoGP. Sebagai salah satu tim satelit, LCR pernah bikin heboh.

Team LCR merupakan singkatan dari Team Lucio Cecchinello Racing. Nama tersebut tak bisa dipisahkan dari Lucio Cecchinello. Pasalnya, Team LCR didirikan pertama kali oleh mantan pebalap Italia tersebut pada tahun 2006. Tahun 2006 menjadi musim perdana LCR turun di kelas MotoGP setelah sebelumnya berkompetisi di Kelas 125cc sejak 1996 dan juga di Kelas 250cc.

Masuknya Team LCR ke kandang MotoGP juga tak lepas dari peran Honda yang menjadikannya sebagai salah satu tim satelitnya. Bernama LCR Honda, tim ini menggaet pebalap Australia Casey Stoner dan Carlos Checa dari Spanyol. Kedua pebalap tersebut menggeber motor balap yang beda. Stoner dengan Honda RC211V dan Carlos Checa mengandalkan Honda RC212V.

Pada tahun 2009, tim yang bermarkas di Monte Carlo, Monaco ini sempat bikin heboh dunia balap. Pada tahun tersebut LCR Honda menggandeng majalah pria dewasa yang sangat popule asal Amerika Serikat, Playboy. Majalah yang dimiliki Hugh Hefner itu menjadi sponsor bagi tim LCR Honda.

Baca Juga
Nicky Hayden, Pebalap Cilik dari Yogyakarta

Sebagai musim keempat mereka di kelas utama yang bekerja sama dengan HRC, Lucio Cecchinello telah mencapai kesepakatan dengan Playboy menjadi sponsor utamanya. Langkah Playboy masuk arena MotoGP memang tak lepas dari kerja keras Lucio Cecchinello. Pria Italia itu dengan gigih membujuk Playboy menjadi sponsor timnya.

Pebalap Perancis, Randy de Puniet dipilih sebagai pebalap LCR Honda dengan duetnya bersama Playboy. Pada musim MotoGP 2009, Randy de Puniet berhasil meraih satu kali podium saat balapan di Inggris dengan finish ketiga. Randy de Puniet pun mengakhiri balapan di peringkat 9 klasemen dengan 106 poin.

Sebagai sponsor utama, logo Playboy terpampang di bodi motor LCR Honda. Namun saat debutnya di MotoGP Qatar, logo Playboy tidak terpasang di motor LCR Honda. Sebab negara di Timur Tengah itu memang dikenal memiliki aturan ketat seputar hal-hal yang berkaitan dengan erotisme maupun berbau porno.

Baca Juga
Beda Helm Supermoto dan Full-Face Biasa
Dianggap Sepele, Ini Fungsi Penting Lap Board

Text : Suhartono | Photo / Video : Asphalt & Rubber | 15 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company