image

Akhirnya Jefri Tosema Digaet Tim Yamaha

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 16 January 2018

SPORTKU.COM

Angin segar yang pernah dihembuskan oleh Suzuki kepada Jefri Tosema tidak membuahkan hasil. Jefripun berpaling dari Suzuki.

Nasib Jefri Tosema digantung oleh Suzuki. Jawara Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 bersama skuat Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini mengaku hingga kini belum ada kejelasan. Sebelumnya, diketahui jika Jefri Tosema digadang-gadang akan menjadi salah satu pebalap yang akan mengikuti seleksi untuk ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) di Kelas Supersport 600cc (SS600).

Bahkan saat itu, Jefri Tosema mengaku sudah dihubungi langsung oleh Yukio Kagayama, orang yang bertanggung jawab atas event SAC. Namun hingga saat ini kabar tersebut tak pernah jelas lagi kemana arahnya. Jefri Tosema pun akhirnya ambil sikap dan menerima pinangan dari tim Yamaha.

"Belum ada kabar lagi (soal tes seleksi untuk ajang ARRC 2018). Sampai sekarang juga belum ada kabar lagi dari Suzuki. Sekarang saya juga sudah deal kontrak sama Yamaha Bintang Centula Racing Team," buka Jefri Tosema saat dikonfirmasi oleh Redaksi SPORTKU.com.

Bintang Centula Racing Team memang masih jadi tim baru di ajang balap road race. Baru pada musim balap 2017 lalu hadir di Kejurnas Motoprix setelah sebelumnya malang melintang di ajang garuk tanah. Meski sebagai pendatang baru, namun Yamaha Bintang Centula Racing Team langsung menjadi juara nasional di kelas bergengsi MP1 (Bebek 150cc 4 Tak TU Seeded) Region 1 (Sumatera) bersama Erwin Ridwansyah.

Baca Juga
Nasib Sial KTM di Rally Dakar 2018 

Sementara itu, bersama tim asal Oku Timur, Sumatera Selatan, Jefri Tosema akan turun di beberapa event balap bergengsi. "Saya akan turun di Kejurnas Motoprix Region 1 dan juga di Kejurnas IRS (Indospeed Race Series). Untuk sementara ini, info dari tim baru hanya dua event tersebut," lanjut Jefri Tosema.

Di Kejurnas Motoprix, nantinya Jefri Tosema akan balapan di Kelas MP1 (Bebek 150cc 4 Tak TU Seeded) dan MP2 (Bebek 125cc 4 Tak TU Seeded). Sedangkan di Kejurnas IRS, pebalap muda berbakat asal Riau ini akan turun di Kelas Sport 150 dengan tunggangan Yamaha R15.

"Tim juga masih nyari team mate buat saya. Saya sendiri sampai saat ini belum tahu siapa pebalap yang satunya lagi. Tapi kata tim memang akan ada dua pebalap yang turun di kelas seeded. Harapan saya dengan tim ini semoga bisa konsisten naik podium dan mau buktiin kalau saya juga bisa tarung di barisan depan tapi dengan catatan motornya juga mendukung," bebernya.

Sampai saat ini, Jefri Tosema memang belum melakukan latihan dengan tim barunya. Hal tersebut karena dirinya masih dalam proses penyembuhan pasca kecelakaan di seri penutup Kejurnas IRS 2017. "Sekarang saya lagi fokus untuk kesembuhan tangan saya."

Sekadar info, Yamaha Bintang Centula Racing Team merupakan salah satu tim papan atas yang punya taring. Buktinya, baru sekali turun di Kejurnas Motoprix langsung bisa gondol juara umum MP1. Itu berkat kelihaian dari sang owner Aldi Gurlanda, ST, MM yang juga menjabat sebagai Kabag Administrasi Pembangunan pada Setda Kabupaten Oku Timur.

Baca Juga
Motor Konsep BMW Tanpa Polusi
Bila ke MU, Gaji Sanchez Kalahkan Pogba

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 16 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company