image

Suryanation Motorland Boyong Modifikator Indonesia ke Italia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryanation Motorland | Editor: Andi Wahyudi | 17 January 2018

SPORTKU.COM

Rangkaian kontes modifikasi Suryanation Motorland 2017 sukses digelar di beberapa kota di Indonesia.

Dari setiap kota yang menjadi tuan rumah Suryanation Motorland 2017, terpilih oleh para juri modifikator dengan hasil terbaik. Menjadi yang terbaik dengan gelar Best of The Best, mereka akan diberangkatkan ke acara International Motor Bike Expo di Italia yang digelar pada tanggal 18-21 Januari.

Dalam acara International Motor Bike Expo, Suryanation Motorland juga membawa motor The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 dan juga salah satu Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 hasil kolaborasi M Yusuf Adib, Lulut Wahyudi dan Kaichiroh Kurosu untuk tampil di acara yang digelar di Kota Verona.

Semakin menarik perhatian, Suryanation Motorland juga membawa motor milik Andika Pratama berbasis Harley-Davidson Softail Evolution yang dibangun dengan bahan full stainless steel. Motor ini berhasil berangkat untuk menemani dua motor lain dan menjadi pilihan Suryanation Motorland Committee dan Media Partner’s Picks di acara Grand Battle Suryanation Motorland pada bulan November lalu.

“Mengawali tahun 2018, Suryanation Motorland akan memulai rangkaian kegiatan dengan mengunjungi acara International Motor Bike Expo bersama dengan seluruh pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2017. Tujuan utama dari perjalanan ini adalah memberikan pengalaman kepada seluruh pemenang Suryanation Motorland 2017 mengenai perkembangan dunia motor dan custom di Eropa,” jelas Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya.

Baca Juga
Ducati Desmosedici GP18 Lebih Bertenaga

Sebelumnya pada acara Grand Battle Suryanation Motorland 2017, motor Harley-Davidson Shovelhead lansiran 1979 berkonsep traditional chopper milik Lutfi Ardika terpilih sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 setelah mendapatkan penilaian tertinggi dari seluruh dewan juri yang beranggotakan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta, Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) serta dua juri tamu yaitu Indra 'luesman' Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works Bandung dan Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company Jepang.

“Kami sudah menantikan perjalanan ini karena mendapatkan kesempatan untuk menghadiri salah satu acara motor show terbesar di Eropa dan bisa melihat langsung hasil custom dari builder top dunia yang datang ke acara tersebut,” ujar Rio Gustav, pemenang Best of The Best dari Kota Palembang.

Sementara itu, selama di Italia nanti, seluruh rombongan akan mengunjungi pabrikan motor legendaris dari Italia yaitu Ducati di kota Bologna dan pabrikan Moto Guzzi di kota Mandello Del Lario. Berkunjung ke Italia juga akan menjadi kesempatan berharga bagi para pemenang untuk mengunjungi builder asal Italia antara lain Mermaid Garage, Gallery Motorcycle dan South Garage yang berada di kota Milan.

“Pada acara kali ini Suryanation Motorland akan membawa total tiga motor untuk ikut dalam acara Motor Bike Expo sebagai peserta. Kehadiran motor-motor ini juga akan menjadi pengalaman berharga karena ini adalah kompetisi level internasional sehingga akan ada suatu pembelajaran yang bisa kita dapatkan dalam membangun sebuah motor,” tutup Ari.

Baca Juga
KTM Bikin Sejarah Baru di Rally Dakar 2018
Wanita Cantik Di Sisi Pebalap Formula 1

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryanation Motorland | Editor: Andi Wahyudi | 17 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company