Lebih dari 2000 Pelari akan bersaing di Tahura Trail Running Race

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Facebook/Trail Run Tahura | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2018

2000 Pelari Bersaing di TTRR

SPORTKU.COM

Indonesia Biking Adventure, sebuah event organizer olahraga, kembali menggelar event lari tahunan ke-6, yaitu Tahura Trail Running Race (TTRR) 2018.

Lomba lari offroad ini akan diadakan di Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda, Bandung, Jawa Barat pada 20 hingga 21 Januari mendatang dan dibuka oleh Ibu Gubernur Jawa Barat, Netty Prasetiyani Heryawan.

TTRR merupakan ajang lomba lari tahunan dan Trail Run Expo yang telah terdaftar di asosiasi trail run internasional, ATRA (American Trail Running Association) dan ITRA (International Trail Running Association).

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan kembali ajang lari tahunan ini di Bandung. Terlebih lagi, jumlah peminat yang semakin meningkat, kami mengadakannya menjadi 2 hari yang diikuti oleh 2.361 peserta yang dibagi ke dalam 5 kategori. Marathon trail 42K dan Half Marathon 21K sebanyak 440 peserta, long course 17K sebanyak 572 peserta, short course 10K sebanyak 551 peserta dan family 6K sebanyak 165 peserta,” kata Taufik Hidayat selaku ketua penyelenggara TTRR 2018.

Baca juga:
KOLEKSI RAPHA TERBARU TERINSIRASI DARI MATAHARI AUSTRALIA

Tahura Trail Running Race diadakan pertama kalinya pada tahun 2013 dan setiap tahunnya, jumlah peserta meningkat sebanyak 30%. TTRR 2018 sendiri bakal diikuti peserta dari Indonesia, Belgia, Brunei Darussalam, Jerman, Cina, India, Jepang, Kenya, Malaysia, Filipina, Singapura, Swiss, Amerika dan Vietnam.

Rute yang akan dilalui sekitar 75% off-road dan 25% paving blok. Variasi medan ini akan melewati perbukitan, kawasan pedesaaan, tanjakan, turunan dan hutan alami, termasuk Bukit Bintang dan air terjun yang eksotis, Maribaya.

Tahura Trail Running Race sudah masuk dalam kalender event Asia Trail Master Series sejak tahun 2017 dan merupakan event pembuka Asia Trail Master Series. Menurut survei, Tahura Trail Run Race merupakan event trail run dengan jumlah peserta terbanyak, dan termasuk dalam 5 event trail run terfavorit di Indonesia.

Penghargaan Asia Trail Master Champions 2017 akan digelar pada 20 Januari kepada Steven Ong dari Malaysia dan Kim Matthews dari Vietnam. Penghargaan akan diserahkan oleh Founder (pendiri) Asia Trail Master Kris Van de Velde.

“Tahun ini, kami masih mengangkat tema “Satu Pelari Satu Pohon” yang artinya setiap pelari yang berpartisipasi akan mendapatkan satu bibit pohon yang dapat dibawa pulang atau ditanam langsung di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung,” jelas Taufik.

Tema ini merupakan dukungan dalam upaya pelestarian alam dan lingkungan, mengingat kegiatan trail run dilakukan di alam terbuka dan pentingnya partisipasi setiap elemen masyarakat untuk menjadikan Tahura ini sebagai media yang menunjang hobi dan aktivitas mereka.

Baca juga:
DAFTAR 40 CABOR ASIAN GAMES 2018

Tahura Trail Running Race akan diikuti lebih dari 2.000 peserta 
tahura-trail-running-race-659178a1e67872d.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Facebook/Trail Run Tahura | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

BNI/ITB Gelar Lomba Ultra Marathon

BNI/ITB Gelar Lomba Ultra Marathon

RUNNING
Atletik Optimis Raih Medali Emas

Atletik Optimis Raih Medali Emas

RUNNING
Combi Run Dihelat Oktober Mendatang

Combi Run Dihelat Oktober Mendatang

RUNNING
Xie Gagal Ikut Asian Games

Xie Gagal Ikut Asian Games

RUNNING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company