image

Ban Balap Terbaru Pirelli Meluncur, Untuk Motor Underbone

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2018

SPORTKU.COM

Ban menjadi salah satu komponen penting pada sepeda motor karena merupakan salah satu faktor pendukung keamanan dan kenyamanan ketika berkendara.

Sukses dengan peluncuran Diablo Rosso Corsa pada tahun 2010 silam, kini Pirelli Tyre S.p.A bekerja sama dengan Astra Otoparts melalui PT Evoluzione Tyres meluncurkan generasi kedua dari ban tersebut. Pirelli Diablo Rossi Corsa II dirancang khusus untuk sepeda motor underbone.

Diklaim mampu memaksimalkan performa dan menghasilkan traksi yang maksimal pada sepeda motor, Pirelli Diablo Rossi Corsa II diproduksi dengan teknologi multi-compound yang mampu menjawab kebutuhan fitur peningkatan front grip saat turn-in dan pengereman yang mulus dengan rear grip pada lean angle penuh dari mid-corner hingga keluar.

Baca Juga
Mengagetkan, Folger Putuskan Mundur dari MotoGP 2018

“Ban ini mampu mengakomodir kebutuhan mereka yang menginginkan ban dengan pemanasan yang cepat, mempunyai sports agility yang mumpuni, grip yang kuat serta performa yang konsisten sehingga siap untuk penggunaan harian,” ungkap Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts.

Teknologi ban multi-compound Pirelli diklaim menggabungkan double compound pada tiga zona di bagian depan dan triple compound yang diaplikasikan pada lima zona di bagian belakang. Sehingga menciptakan kombinasi ban yang ideal untuk bikers dan memberikan sensasi berkendara yang maksimal.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II baru akan mulai diproduksi di pabrik PT Evoluzione Tyre di Subang, Jawa Barat pada bulan Februari 2018 mendatang. Saat ini ban hanya diproduksi dalam satu ukuran 90/80 R17 dengan harga kisaran Rp1,2 – Rp1,5 juta per set.

Untuk mendapatkan hasil yang mumpuni, Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga telah melewati serangkaian riset dari arena balapan. Maka tak heran jika Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga bisa menjadi andalan para pebalap di berbagai sirkuit balap di Indonesia.

Baca Juga
Marquez Tertarik Balap Rally Dakar
Debut Istimewa Fernando Rodriguez di Mitra Kukar

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company