image KSC Saat Mengikuti Kejuaraan Gymkhana

Kendari Slalom Community Siapkan Lima Mobil Hadapi Kejurda Slalom Kendari

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Kendari Slalom Community | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2018

uploads/news/2018/01/persiapan-ksc-menghadapi-kejurda-44727c4d39415b6.jpg

Persiapan KSC Hadapi Kejurda Slalom

kendari-slalom-community-67546885cfe76a1
SPORTKU.COM

Kendari Slalom Community (KSC) kerap mengadakan kopdar rutin mingguan dan bulanan sambil mengasah kemampuan para membernya untuk berlatih slalom.

Lahir di Kota Kendari pada 2012 silam, Kendari Slalom Community saat ini dihuni oleh 12 member yang masih aktif di dunia balap motorsport seperti Slalom dan Gymkhana. Namun tidak sedikit juga dari mereka yang melakoni dunia Offroad.

Member di KSC adalah anggota dari beberapa klub/komunitas mobil yang ada di Kendari. Meskipun begitu, mereka tidak kesulitan untuk membagi waktu antara kopdar dan latihan.

Baca Juga :
Highlight Putaran Terakhir Kejurnas Slalom

Kendari Slalom Community didirikan dengan tujuan untuk menyalurkan hobi positif. Memajukan olahraga otomotif yang ada di Kendari yang selama ini di dominasi oleh kendaraan roda dua. "Buat kami, memahami dunia balap Slalom bisa menambah ilmu dalam berkendara dan menjadi wadah buat pecinta balap roda empat," ujar Jamal Aljufri, salah satu member senior di KSC.

Pemda Provinsi setempat pun turut memberikan support untuk hadirnya komunitas ini. Salah satu pembuktiannya mereka memfasilitasi tempat latihan untuk KSC di Sirkuit Sultra Safety Driving Center (SSDC).

Dalam waktu dekat, KSC akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Slalom yang diadakan oleh komunitas mobil di Kendari.

"Sejauh ini KSC siap untuk menurunkan lima mobil. Tapi mungkin bisa nambah saat mendekati hari pelaksanaannya nanti," lanjut Jamal saat berbincang dengan SPORTKU.com.

Jamal berharap, motorsport di Kendari dapat berjalan sesuai rencana. Sehingga semangat pecinta Slalom di kota Kendari dapat terus terjaga. Selain itu, perhatian Pemda maupun IMI Provinsi dalam pembinaan olahraga otomotif bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :
Gymkhana Autoshow Bandung 2017

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Kendari Slalom Community | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company