image Sunoto ">

Persiapan Sunoto Hadapi Rin Saroth

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2018

uploads/news/2018/01/persiapan-sunoto-hadapi-rin-5333148f6cefea6.JPG

Persiapan Sunoto Hadapi Rin Saroth

presscon-one-championship-34830941b674d51
SPORTKU.COM

Sunoto mengaku bahwa ia sudah berlatih dan berdoa untuk memenangkan pertarungan kelas bantam di ajang One Championship.

Setelah lama vakum, Sunoto kembali akan bertarung di ajang One Championship. Pemilik julukan The Terminator itu dijadwalkan akan menghadapi Rin Saroth di gelaran One: Kings of Courage di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu,20 Januari 2018.

Petarung berusia 32 tahun itu mengaku telah menjalani serangkaian latihan dalam mempersiapkan pertarungan di kelas bantam menghadapi petarung asal Kamboja tersebut.

“Kalau untuk persiapan yang kali ini, yang intensif itu selama dua bulan. Tapi sebelum-sebelumnya saya ikut kejuaraan amatir sambo di tingkat dunia, di Asia,” ungkap Sunoto dalam acara konferensi pers, Kamis, (18/1).

Meski demikian, Sunoto mengaku bahwa ia belum mempelajari cara bertarung lawannya. Pasalnya, tayangan video lawannya itu masih langka.

Baca juga
KTM Puncaki Klasemen

“Karena ini sebenarnya videonya dia gak banyak, jadi saya gak bsia mempelajari permainan MMA dia. Tapi kalau permainan striking itu bisa,” Katanya.

Sunoto mengaku bahwa tak hanya latihan yang ia jalani. Sebab, sebagai seorang muslim, ia mengaku bahwa tak boleh hanya berusaha, tetapi juga perbanyak berdoa.

“Kalau persiapan secara khusus sih enggak, tapi saya sebagai muslim jadi mau tanding tidak tanding saya berdoa, karena ya semua kita sudah siapin baik fisik maupun teknik. Tapi kalau Tuhan belum menghendaki kita hanya bisa menerima,” ujarnya.

Sunoto sendiri merupakan petarung yang ahli dalam beberapa bela diri, mulai taekwondo, karete, wushu, dan Japanese jiu-jitsu tradisional. Di ajang One Championship ia pernah mencatatkan dua kemenangan KO.

Baca juga
Impian Sunoto di One Championship

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company