image Stefer Rahardian vs Muhammad Imran

Stefer Rahardian Siap Jadi Duta Anti-Bully Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2018

uploads/news/2018/01/rahardian-siap-jadi-duta-498476de4188c22.JPG

Rahardian Siap Jadi Duta Anti-Bully

presscon-one-championship-3113573a20b9dcf
SPORTKU.COM

Petarung seni bela diri campuran Indonesia, Stefer Rahardian mengaku siap bila dirinya terpilih menjadi Duta Anti-Bully.

Sebelum menjadi atlet bela diri campuran, Stefer Rahardian memiliki kisah pilu dalam hidupnya. Ia merupakan anak korban perceraian sehingga ia tinggal terpisah dari ayahnya. Penderitaan yang dijalani Stefer juga bertambah ketika kakak kandungnya wafat. Sehingga ia hanya hidup bersama ibunya.

Saat kecil Stefer juga menjadi korban dari bully yang dilakukan oleh teman-temannya saat di sekolah lantaran selain perbedaan keyakinan, ia juga memiliki bentuk tubuh yang kecil bila dibandingkan dengan teman-temannya.

Lantaran hal tersebut, Stefer mengaku bahwa hal-hal sulit yang ia alami di waktu kecil membuatnya menjadi seorang yang tangguh saat ini. Meski demikian, petarung yang bertanding di kelas terbang itu mengaku bahwa membalas dendam kepada orang yang membullynya bukanlah alasan mengapa ia menekuni bela diri campuran ini.

“Saya gak pernah berfikir untuk nyemplung di dunia profesional. Tapi seiring waktu, berkembangnya mix material arts akhirnya hati saya terpanggil untuk menunjukan hasil latihan saya. Intinya, ini bukan ajang balas dendam saya latihan MMA dan tanding MMA. Jadi memang pure industri olahraga,” ungkapnya.

Stefer sendiri mengaku bahwa ia pernah bertemu dengan kawan-kawannya yang pernah membullynya waktu kecil. Namun saat ini dirinya sudah memaafkan mereka, bahkan pemilik panggilan Eppen itu justru mendapatkan rasa hormat dari orang yang dulu pernah berbuat tidak baik kepadanya.

Baca juga
Dahsyatnya Halep di Putaran Kedua

“Pernah, tapi sekarang sudah no hard feeling yah, mereka sekarang melihat saya lebih respect. Karena saya jalani MMA ke jalan positif, kita menjadi pribadi yang kuat lagi,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah Stefer mau menjadi duta anti-bully Indonesia bila dirinya ditunjuk oleh negara. Ia mengaku bahwa setuju dengan tawaran tersebut.

“Saya akan sangat bangga sekali bila ditunjuk sebagai ambassador anti-bully di Indonesia,” imbuhnya.

Stefer Rahardian vs Muhammad Imran

presscon-one-championship-3113573a20b9dcf.JPG

Stefer sendiri pada ajang One Championship kali ini dijadwalkan akan menghadapi Muhammad Imran di gelaran One: Kings of Courage di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu,20 Januari 2018.

Stefer mengaku ingin menang lantaran kemenangan tersebut akan ia didedikasikan kepada Indonesia dan keluarganya.

“Kemenangan saya untuk Indonesia dan keluarga saya. Apalagi, mereka sebelumnya sempat tak setuju saya main di MMA sampai akhirnya merestui saya,” katanya.

Stefer merupakan salah satu atlet bela diri campuran Indonesia yang memiliki rekor bertanding cukup baik. Ia sukses meraih rekor profesional 7-0 sejak menjalani debutnya pada tahun 2015 silam.

Baca juga
Persiapan Sunoto Hadapi Rin Saroth

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company