image

Seri Balap Belum Dimulai, Jefri Tosema Putus Kontrak

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2018

SPORTKU.COM

Kabar mengejutkan datang dari pebalap Jefri Tosema. Setelah bisa membalap full musim tahun ini, namun Jefri harus menerima kenyataan pahit.

Yamaha Bintang Centula Racing Team yang sedianya akan memberikan kontrak di musim ini balap 2018 ini tiba-tiba membatalkannya.

Sedianya, bersama tim asal Oku Timur, Sumatera Selatan, Jefri Tosema akan turun di beberapa event balap bergengsi. Mulai dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix hingga balap motor sport paling bergengsi di Indonesia yaitu Indospeed Race Series (IRS) yang juga masuk dalam kalender Kejurnas.

Namun impian manis pebalap asal Riau ini sesaat kandas. Kepada SPORTKU.com, Jefri Tosema mengaku jika Yamaha Bintang Centula Racing Team batal menjadikannya sebagai salah satu pebalapnya. "Saya baru saja dihubungi Yamaha Bintang Centula Racing Team untuk tahun 2018 ini gak jadi dikontrak," buka Jefri kepada SPORTKU.com.

Baca Juga
Achilles-Corsa Kembali Suntik Dana Untuk Arema FC

Pemutusan sepihak ini pun memang membuat Jefri Tosema bingung. Pasalnya, juara Asia di ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 harus berusaha keras lagi untuk bisa mendapatkan tim balap. "Kata bosnya (Aldi Gurlanda, pemilik tim) saya disuruh fokus pemulihan dulu," sambung Jefri.

Jefri Tosema sendiri saat ini memang masih dalam tahap pemulihan untuk kesembuhan tangannya pasca kecelakaan di seri penutup Kejurnas IRS 2017. "Gak nyangka saja saya, lebih dari 5 tim saya tolak demi Bintang Centula. Tapi akhirnya kayak gini," curhat Jefri.

"Termasuk tawaran dari tim Yamaha pusat. Waktu itu ada yang ngomong langsung sama saya, katanya masih ada 1 slot lagi pebalap kalau saya mau gabung sama Yamaha. Tapi saya lebih memilih tetap di Bintang Centula."

"Tim bilang kalau Kejurnas IRS tetap main tapi start money gak kontrak, saya juga bingung padahal sudah deal dan kalau sudah seperti itu saya gak bakal pikir dua kali lagi buat bela-belain bertahan. Semoga masih ada tim yang masih cari pebalap. Ini benar-benar cambukan buat saya untuk ngebuktiin ke semua orang yang sudah bikin saya kecewa. Insya Allah saya bakal tunjukin," tutup Jefri.

Baca Juga
Stage 12 Rally Dakar 2018 Dibatalkan
Ban Balap Terbaru Pirelli Meluncur, Untuk Motor Underbone

 

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company