Ayah Sirotkin: Robert Kubica Lemah!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Images | 20 January 2018

SPORTKU.COM

Terpilihnya Sergey Sirotkin di Williams Racing membuat Oleg Sirotkin besar kepala. Ia mengatakan anaknya lebih kuat dari pebalap senior tersebut.

Duet Sergey Sirotkin dan Lance Stroll di kubu Williams Racing membuat panas penggemar Formula 1, khususnya fans berat Williams Racing. Pasalnya, banyak pihak menilai bahwa Williams Racing telah menggadaikan akal sehatnya untuk mengontrak pebalap muda tersebut. Beberapa komentar sinis pun muncul dengan mengatakan dua pebalap muda yang dikontrak Williams Racing hanya membawa uang, bukan membawa kemampuan membalap.

Namun, keputusan sudah bulat, Williams Racing telah resmi mengontrak Sirotkin di musim ini. Menanggapi beberapa komentar sinis tersebut, Ayah Sergey Sirotkin, Oleg Sirotkin, mengeluarkan statemen keras dengan mengatakan bahwa anaknya lebih kuat dari pebalap senior, Robert Kubica. "Sergey terbukti lebih kuat dari pada Kubica dalam pengujian, baik dalam mode kualifikasi maupun balapan," ujarnya kepada kantor berita Tass.

"Sergey juga mengikuti ujian di simulator, dimana dia menunjukan pengetahuannya yang sangat bagus. Dia memberikan umpan balik di atas tingkat pebalap muda lainnya di depannya," tambah Oleg.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai tugas yang akan diemban oleh Sergey Sirotkin, ia hanya berkomentar bahwa tugas anaknya saat ini adalah hanya untuk menjaga posisi Williams Racing di klasemen agar tidak terperosot di musim ini. Padahal, tujuan utamnya adalah Williams harus bisa kembali bangkit paling tidak agar tidak tersalip oleh Force India seperti di musim lalu.

"Tugasnya adalah menjaga posisi kelima tim, karena situasinya sekarang lebih rumit. Saya pikir Williams memiliki potensi pertumbuhan yang bagus. Ya, mereka memiliki pebalap muda sekarang, tapi dalam satu atau dua tahun mereka akan semakin kuat," pungkas Oleg. Besar kepala yang ditunjukan oleh Oleg atas performa anaknya tersebut terkesan berlebihan, padahal kemampuan Sergey Sirotkin masih belum terlihat karena balapan baru akan dimulai akhir Maret mendatang.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Images | 20 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Peslalom TTI Kuasai Kelas F

Peslalom TTI Kuasai Kelas F

GYMKHANA
Hamilton Raih Pole di Austin

Hamilton Raih Pole di Austin

FORMULA 1
Duo Ferrari Ambil Alih FP3

Duo Ferrari Ambil Alih FP3

FORMULA 1
Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company