image

Anthony West Turun Full Musim di World Supersport (WSS) 600

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 21 January 2018

SPORTKU.COM

Setelah beberapa balapan yang menjanjikan di tahun lalu, Anthony West dan EAB Racing Team bergabung di World Supersport (WSSP) 600.

Anthony West akan mengandalkan kuda besi Kawasaki ZX-6R yang juga didukung oleh Puccetti Racing di WSSP 600 musim 2018 nanti. Musim lalu, keduanya juga sudah berkolaborasi saat tampil di Jerez de la Frontera. Di mana pebalap Australia tersebut menyelesaikan balapan WSSP 600 di peringkat 3.

"Saya sangat senang akhirnya mengumumkan tim yang akan membalap dengan saya untuk tahun 2018. Terima kasih kepada Ferry Schoenmakers dan Manuel Puccetti yang memberikan kesempatan kepada saya balapan dengan Kawasaki ZX-6R. Seperti yang dapat Anda bayangkan, saya senang dengan tantangan baru ini dan membangun tim saya," ungkap West.

Baca Juga
Klasemen Akhir Rally Dakar 2018: KTM Tak Terkejar

Pebalap berusia 36 tahun ini memang memiliki banyak pengalaman di panggung dunia balap. Dirinya berlomba di hampir setiap Kejuaraan Dunia, mulai dari WSBK hingga MotoGP pun sudah dia cicipi. Selain itu, West juga pernah turun di ajang FIM Endurance, CEV Moto2, MotoAmerica dan juga di Asia Road Racing Championship (ARRC) di Kelas Supersport 600.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Anthony lagi. Kami bersenang-senang di Jerez tahun 2017. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Manuel Puccetti atas dukungannya dalam membantu kami mewujudkan proyek di World Supersport," sambung Ferry Schoenmakers, EAB Racing Team Manager.

"Kami sulit membuat prediksi karena ada begitu banyak pebalap berbakat di daftar grid, tapi kami harap kami bisa memperjuangkan setidaknya podium di musim 2018," tutup Ferry.

Baca Juga
Fungsi Tabung Pada Shockbreaker
Intip Berapa Gaji Pebalap Motor di Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 21 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company