Budi Luhur Resmikan Arena Olahraga Baru

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2018

Budi Luhur Resmikan Arena Olahraga

SPORTKU.COM

Universitas Budi Luhur meresmikan arena olahraga baru di lingkungan kampusnya di Petukangan, Jakarta Selatan.

Melihat lahan kosong yang ada di area Universitas Budi Luhur, civitas kampus berhasil menyulap lahan kosong menjadi bidang yang bermanfaat. Area yang sebelumnya merupakan kandang kuda kini disulap menjadi bangunan arena olahraga yang di dalamnya bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga basket, futsal dan bulu tangkis serta voli. Dalam bincang-bincangnya, Kasih Anggoro, Ketua Yayasan Budi Luhur Chakti menjabarkan mengenai pembangunan arena olahraga baru tersebut.

"Ini sebenarnya bekas kandang kuda, karena fasilitas olahraga yang sudah ada itu di outdoor, maka kita bangun ini. Bangunannya juga sudah ada, dan kita hanya menambahkan beberapa bagian saja, masalah pengerjaan sekitar enam bulan lah," ujar Anggoro di sela-sela peresmian arena olahraga di Universitas Budi Luhur, hari ini (23/1).

Baca juga:
REGULASI BARU WRC 2018

Bangunan baru tersebut bukan semata-mata ditujukan untuk lingkuangan civitas Universitas Budi Luhur saja, melainkan juga bisa dimanfaatkan oleh kalangan umum. Pasalnya menurut penuturan Anggoro, area ini juga dimanfaatkan sebagai pengenalan olahraga bagi kelompok usia tertentu.

"Tidak juga, karena kan kita ada pengelompokan usia untuk klub basket. Usianya mulai dari 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun hingga 18 tahun. Karena kan Sabtu Minggu mereka libur, sehingga mereka bisa memanfaatkan arena ini, " tambahnya.

Dengan adanya arena olahraga baru tersebut, Anggoro, berharap bangunan baru ini bisa dimanfaatkan oleh klub olahraga yang ada. Karena menurutnya muara dari gedung basket baru ini adalah bisa menuju jenjang Indonesian Basketball League (IBL). Anggoro menambahkan, dalam membangun Klub Basket ini, Budi Luhur masih berafiliasi dengan Klub Basket Cougar sebagai pemerhatinya.

"Saat ini kan masih ada Cougarnya di nama Budi Luhur, jadi Budi Luhur Cougar. Tapi nanti ke depannya, mereka akan melihat dan akan menggunakan nama Budi Luhur Chakti," imbuh Anggoro.

Baca juga:
LIVERY BARU MOBIL WRC 2018

Area sport center atau arena olaharaga baru Universitas Budi Luhur ini bertempat di area belakang kampus. Memiliki area yang cukup luas, di sekeliling bangunan ini juga turut disisipkan ruang-ruang kosong yang nantinya akan berguna ketika digunakan saat melakukan kompetisi basket, futsal atau lainnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pedrosa-Sykes, Sama-sama Bernasib Buruk

Pedrosa-Sykes, Sama-sama Bernasib Buruk

HOT ISSUE
BLITS Siap Mengarungi Nusantara

BLITS Siap Mengarungi Nusantara

HOT ISSUE
Mobil Rally Dakar Indonesia Diluncurkan

Mobil Rally Dakar Indonesia Diluncurkan

HOT ISSUE
Porprov V Banten Meningkat Drastis

Porprov V Banten Meningkat Drastis

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company