Komisi X DPR RI Pantau Kesiapan Asian Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 24 January 2018

SPORTKU.COM

Kemenpora bersama Komisi X DPR RI melakukan kunjungan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (24/1).

Hal itu dilakukan untuk meninjau persiapan venue yang akan digunakan oleh para atlet saat Asian Games 2018 berlangsung. Setelah melihat kesiapan venue di Stadion GBK, para jajaran Komisi X DPR RI juga masih akan melakukan kunjungan di berbagai wilayah untuk memastikan kelancaran Asian Games 2018.

"Kunjungan Komisi X DPR RI tidak hanya hari ini. Tapi besok Kamis (25/2) secara serentak ada tiga provinsi yang akan dikunjungi. Jadi akan dibagi tim, ada yang ke Jakabaring, Palembang, karena di sana ada kawasan yang juga dipakai untuk Asian Games," buka Semenpora Gatot Sulistiantoro Dewa Broto.

Selain di Palembang, Komisi X DPR RI juga akan melakukan lawatannya ke Jawa Barat. Dikatakan oleh Gatot, di Jawa Barat mereka akan meninjau venue dan pelatnas judo serta squash maupun dayung. Jawa Tengah juga akan menjadi salah satu destinasi para anggota plat merah Senayan ini.

Baca Juga
Renovasi Arena GBK Koordinasi Dengan Tim Ahli Cagar Budaya

"Jawa Tengah memang tidak dipakai untuk Asian Games. Tapi di Jawa Tengah khususnya di Solo, ada tempat pelatnas pencak silat, mengingat karena pelatnas pencak silat di TMII sedang direnovasi. Kemudian di Solo juga ada pelatnas voli pantai. Dan yang terakhir juga karena home base National Paralympic Committee ada di Solo," imbuh Gatot.

Sementara itu, selain Gatot, dalam kunjungannya di Stadion GBK, juga diikuti Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir, Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo, Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto, dan Direktur Utama PPK GBK Winarto.

Rombongan dari Komisi X DPR RI juga berkesempatan langsung untuk mendengarkan pemaparan mengenai persiapan venue yang akan digunakan para atlet di Asian Games 2018. Pemaparan disampaikan oleh Erick Thohir dan Sri Hartoyo. Secara umum, seluruh venue sudah rampung dikerjakan.

Asian Games 2018 sendiri akan diadakan di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Selain dua tempat tersebut, beberapa venue Asian Games 2018 juga akan berada di Jawa Barat.

Baca Juga
Bowling Salah Satu Andalan Indonesia di Asian Games 2018
Janji Manis Lorenzo Untuk Fans Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 24 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Medali Emas Mongolia Dicabut

Medali Emas Mongolia Dicabut

ACTUAL
Perbandingan Bonus di Asian Games

Perbandingan Bonus di Asian Games

ACTUAL
Daftar Negara Tidak Meraih Medali

Daftar Negara Tidak Meraih Medali

ACTUAL
Curhatan Volunteer Asian Games

Curhatan Volunteer Asian Games

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company