image

Fabrianus Balank Masih Cari Tim Untuk Balap 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 25 January 2018

SPORTKU.COM

Bursa transfer pebalap Indonesia untuk musim 2018 tak kalah panas.

Banyak tim nasional yang melakukan perubahan formasi pebalapnya untuk kompetisi 2018. Pebalap yang kontraknya tak diperpanjang pun mulai cari pelabuhan baru. Salah satunya adalah Farianus Balank. Pebalap bernomer 128 tersebut mengaku saat ini masih mencari tim.

Balank yang musim lalu membalap bersama Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing Team mengaku tak menyepakati kontrak barunya untuk tahun 2018. Bersama tim yang dimentori mekanik kawakan Hawadis tersebut, Balank membalap di Kejurnas IRS (Indospeed Race Series) dan juga Yamaha Sunday Race (YSR).

"Belum dapat tim bukannya karena milih-milih. Karena tim lama yang saya naungi hanya memakai satu pebalap untuk tahun ini. Makanya sampai sekarang saya juga belum menemukan tim lagi. Penginnya sih tetap di tim lama, tapi mau gimana lagi tim hanya memiliki satu slot pebalap," ungkap Balank kepada tim redaksi SPORTKU.com.

Baca Juga
Modifikator Indonesia Berjaya di Italia

 

Kabarnya HDS Racing Team untuk musim ini akan mengandalkan pebalap kenamaan asal Banyumas, Jawa Tengah yang sudah tak asing lagi namanya. Dia adalah Wahyu Aji Trilaksana. Masuknya Wahyu Aji memang menggeser posisi dua pebalap sebelumnya. Selain Balank, Reynaldy Prada atau Rere juga harus angkat kaki.

"Saya sih gak muluk-muluk soal kriteria tim. Yang penting tim tersebut solid dan mau maju bersama serta bisa menghargai jerih payah seseorang untuk kemajuan tim. Dan tentunya kesejahteraan cukup. Kalau ada tim ya penginnya tetap yang Yamaha," lanjut Balank.

Masih mencari tim, Balank pun menyebutkan jika dirinya memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan pebalap lainnya. Menurutnya, cari pebalap yang kencang di Indonesia banyak. Tapi untuk mencari pebalap yang paham soal mesin belum tentu mudah didapatkan.

"Kalau cari pebalap yang kencang di Indonesia banyak. Tapi kalau cari pebalap yang mengerti kekurangan dan bisa melakukan riset mesin jarang ada. Saya kebetulan mengerti kekurangan motor yang lebih detail. Bisa setting kaki-kaki juga," tutup Balank.

Baca Juga
Kemacetan Jadi Sumber Masalah Saat Asian Games 2018
Vinales Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 25 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company