Boris Becker Kehilangan Beberapa Pialanya

Text : Maya Soeparwoto | 26 January 2018

Boris Becker Kehilangan Beberapa Pialanya

SPORTKU.COM

Legenda tenis Boris Becker dirundung malang. Lima dari enam piala Grand Slamnya hilang. Kini ia meminta bantuan publik untuk mencarinya.

Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Itulah kiasan yang paling tepat bagi Petenis Jerman yang kini berusia 50 tahun. Berawal dari upaya Becker menjual trofi tersebut untuk melunasi hutangnya setelah dinyatakan pailit pada Juni 2017. Dua trofi Australia Terbuka dan tiga trofi Wimbledon hilang. Tak hanya piala, medali emas Olimpiade juga raib.

"Becker tidak dapat mengingat di mana piala-piala itu berada," demikian pernyataan Becker dan wali pailit yang berbasis di London.

The All England Tennis Club, the German Tennis Federation, the US Tennis Association, Tennis Australia and the International Tennis Hall of Fame have said they do not have the trophies.

The All England Tennis Club, Federasi Tenis Jerman, Asosiasi Tenis AS, Tennis Australia dan the International Tennis Hall mengatakan bahwa mereka juaga tidak memiliki piala-piala yang hilang tersebut.

Pengadilan kepailitan London memutuskan pada bulan Juni bahwa Becker memiliki sejumlah hutang pada beberapa bank swasta dalam jumlah besar dan ia tidak ada cukup bukti dapat membayar hutang-hutangnya.

"Kami saat ini mencoba untuk menemukan dimana keberadaan piala Australia Terbuka dan Wimbledon yang hilang. Ia kini sedang menyelesaikan sebuah perjanjian untuk penyelesaian pembayaran dalam tiga tahun ke depan. Selain itu kami juga  melanjutkan penyelidikan terhadap kemungkinan pemulihan lainnya, termasuk properti di Inggris dan luar negeri," kata Mark Ford dari Smith & Williamson LLP.

Mantan petenis nomor satu dunia Becker pertama kali meroket namanya saat memenangi Wimbledon di usia 17 tahun sebagai pemain non unggulan pada 1985. Selama karir profesional sepanjang 15 tahun, ia memenangkan 64 gelar ATP Tour, termasuk tiga piala tunggal putra Wimbledon, dua gelar Australia Terbuka dan AS Terbuka. Dia juga memenangkan dua Piala Davis dan medali emas Olimpiade di nomor ganda putra.

Sejak mundur dari permainan, Becker bekerja di bidang bisnis dan media. Ia juga pernah melatih mantan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic selama tiga tahun sejak 2013.

Piala-piala Becker yang hilang:

1992 Medali Emas Olimpiade Nomor Ganda PutraOlympic gold medal in men's doubles
1985, 1986 dan 1989 Piala Wimbledon
1991 dan 1996 Piala Australia Terbuka
1989 Piala Davis 

Boris Becker saat meraih Piala Wimbledon 1985

boris-becker-13888a8f09c0070.jpg

 

Text : Maya Soeparwoto | 26 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bikers Indonesia Taklukkan Puncak Himalaya

Bikers Indonesia Taklukkan Puncak Himalaya

HOT ISSUE
Reinkarnasi Porsche 935 Diluncurkan

Reinkarnasi Porsche 935 Diluncurkan

HOT ISSUE
Perang Teknologi di IMOS 2018

Perang Teknologi di IMOS 2018

HOT ISSUE
Honda Serahkan 200 unit Pertama

Honda Serahkan 200 unit Pertama

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company