image Amandio, pesaing terberat Demas Agil di ajang drifting

Kunci Keberhasilan Demas Agil Menantang Amandio di Kejurnas Drift

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 26 January 2018

uploads/news/2018/01/poin-penting-untuk-mengalahkan-1990547a10feb21.jpg

Poin Penting untuk Mengalahkan Amandio

kejurnas-drift-jogjakarta-2017-68855bc9e1ea1b0
SPORTKU.COM

Kembali menyandang drifter pro, Demas Agil siap untuk menantang Amandio dalam Kejurnas Drifting 2018.

Perseteruan dua drifter handal Tanah Air, Demas Agil dan Amandio, bisa diibaratkan sebagai duel el classico. Namun jika el classico mengadu dua tim sepak bola besar asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, untuk di ajang drift, Demas Agil dan Amandio harus mengadu keterampilan mereka dalam memikat hati juri dalam menampilkan aksi drifting yang memukau.

Tahun ini juga menjadi momen berharga bagi putera Agus Djohansyah tersebut. Pasalnya, Demas yang tahun lalu berada di kelas rookie, untuk tahun ini berhasil naik kelas dan dinyatakan sebagai drifter pro. Memang ini bukan pencapaian yang wah, sebelumnya karena ada sebuah regulasi yang mengatur jika drifter tersebut vakum selama dua tahun berturut-turut, maka ia diturunkan kelasnya menjadi drifter rookie.

Baca juga:
MOBIL BALAP AYRTON SENNA DILELANG LEBIH DARI RP 1 TRILIUN

Kondisi tersebut pun tidak menjadi masalah bagi Demas, justru dengan status rookie, drifter lainnya bisa jadi merasa bahwa ini bukan hal yang mengenakan. Kita tinggalkan mengenai status Demas Agil tersebut. Ada sisi menarik yang lebih asyik untuk dibahas. Yup, pertarungan dua drifter handal di atas lintasan memang menjadi tontonan menarik. Meski di tahun lalu mereka berdua beberapa kali bertemu di atas lintasan, namun tahun ini akan berbeda, karena mereka berada di level yang sama, yakni drifter pro.

Menanggapi persaingannya dengan Amandio, pemilik online store DemasMultiStore ini mengakui bahwa Amandio memang memiliki kemampuan yang lebih baik dari dirinya.

"Jujurnya, Amandio secara enam seri memang tidak terkalahkan, ia selalu juara satu. Jadi memang dia berada di level yang berbeda. Mulai dari kemampuan menyetir, melakukan settingan mobil, dan juga ia memiliki feeling yang pas untuk menggunakan mobil mana yang proper untuk balapan," buka Demas Agil. Namun demikian, Demas tidak patah arang. Ia masih memiliki strategi untuk bisa membangkitkan semangat juangnya.

Baca juga:
PEBALAP INDONESIA RAIH PODIUM DI ETAPE 1 TDI

"Poin kekuatan lebih ke nothing too loose, karena status saya yang sempat absen di ajang drifting, masih perlu untuk belajar tentang teknologi. Karena dari beberapa kali duel, saya selalu mengalami kerusakan, bukan kalah dari penilaian juri. Dan yang patut diwaspadai adalah Amandio belum pernah mengalami kerusakan mobil," tambah Demas.

Demas juga mengakui bahwa secara kemampuan, Amandio memiliki beberapa keunggulan. "Bicara kemampuan, dia memiliki pengalaman yang lebih banyak dari saya karena memang dia sering bermain di luar negeri. Meskipun demikian, saya masih punya poin untuk mengalahkannya. Problem saya itu adalah cara setting mobil dan masih belum sempurna dalam bawa mobil," pungkas Demas.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 26 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company