image Pelatihan Jr NBA kepada Guru Olahraga di DKI Jakarta Pemda DKI Jakarta kerjasama dengan NBA Penyerahan simbolis kerjasama NBA dan Pemda DKI Jakarta

Wah, Pemda DKI Jalin Kerjasama dengan NBA

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Dedi Hermawan | 26 January 2018

uploads/news/2018/01/kolaborasi-nba-dengan-pemerintah-9880312e509b800.JPG

Pemda DKI Berkolaborasi dengan NBA

nba-dki-jakarta-811494cb892a2d4
nba-dki-jakarta-87479b8a6ec13f2
nba-dki-jakarta-66279526cfe82c1
SPORTKU.COM

Pemerintah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta kini telah melakukan kolaborasi dengan National Basketball Association (NBA).

Menyadari pentingnya mengembangkan olahraga basket, Pemerintah DKI Jakarta baru-baru ini melakukan kerjasama dengan National Basketball Association (NBA) untuk menghadirkan Akademi Pelatih Junior NBW di Ibukota. Kolaborasi ini langsung diumumkan sendiri oleh Wakil Guburner DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno di GOR Ciracas.

Pihak NBA yang dihadiri oleh NBA Associate Vice President of Marketing Partnership, Jim Wong menjelaskan bagaimana caranya untuk merangsang generasi muda agar bisa tertarik dengan olahraga basket. “Kurikulum Jr. NBA menetapkan standar tentang bagaimana seharusnya basket dimainkan dan diajarkan kepada generasi muda,” ucap Wong. “Melalui Akademi Pelatih Jr. NBA, kami akan memperkenalkan permainan basket kepada ribuan guru olahraga dan membekali mereka dengan pengetahuan untuk memberikan dampak pada kehidupan anak-anak didik mereka.”

Baca juga:
DATA & FAKTA GFNY BALI 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uni, juga turut menyampaikan bahwa ini adalah kesempatan berharga untuk bisa mempelajari mengenai standar pelatihan NBA. "Para guru olahraga di Jakarta tentu menghargai kesempatan untuk mempelajari standar pelatihan NBA di bawah arahan para profesional,” ucap Sandiaga. “Akademi Pelatih Jr. NBA akan memberikan dampak positif kepada pelatih dan juga generasi muda Jakarta serta meningkatkan antusiasme mereka terhadap olahraga. Di saat yang sama kegiatan ini juga menyerukan pentingnya hidup aktif dan sehat”.

Para peserta Akademi Pelatih Jr. NBA akan menerima pembekalan agar dapat mendorong dan memfasilitasi partisipasi para muridnya, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program di sekolah dan ekstrakurikuler, akses terhadap sumber online di website Jr. NBA, dan peralatan pelatihan dasar.

Jr. NBA, adalah program partisipasi olahraga basket global untuk anak-anak laki-laki dan perempuan, mengajarkan skill dasar dan juga nilai-nilai inti dari pertandingan yang dimulai dari level dasar sebagai bentuk usaha untuk menumbuhkan dan memperbaiki pengalaman basket para pemuda bagi pemain, pelatih dan orangtua. Selama musim 2017-18, NBA akan menjangkau 26 juta anak-anak yang tersebar di 71 negara melalui berbagai kamp, klinik, tantangan keterampilan, pertandingan liga dan program dengan jangkauan luas. Program Jr. NBA di Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag telah diadakan sejak 2014 dan pernah menjangkau beberapa kota besar seperti Bandung, Jakarta dan Surabaya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Dedi Hermawan | 26 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company