Harapan Srikandi Balap Alinka Hardianti

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 29 January 2018

SPORTKU.COM

Pebalap wanita di Indonesia memang bisa dihitung dengan jari, bisa dibilang progresnya berjalan stagnan. Seperti apa tanggapan seorang Alinka Hardianti?

Di zaman milenial ini, ketika ada pertanyaan 'siapa pebalap wanita Indonesia?' Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah Alinka Hardianti. Yup, dara kelahiran Jakarta tersebut memang menjadi ikon motorsport Indonesia, khususnya di zaman now.

Tidak salah memang jika nama Alinka begitu terngiang di telinga pecinta motorsport Tanah Air, apalagi kaum Adam yang memang pemerhati dunia balap Indonesia, Alinka bisa menjadi magnet tersendiri. Hal ini dikarenakan karir Alinka Hardianti terbilang moncer dalam cabang balap apapun.

Alinka memang pebalap wanita serba bisa. Ia tidak hanya hidup di aspal, tetapi ia juga bisa menjadi macho ketika bertarung di atas lintasan tanah IXOR. Meski hanya mengendari kendaraan UTV, namun kepiawaiannya patut diacungi jempol.

Dalam video yang kami buat ini, kami sengaja mengekspos Alinka agar menjadi trigger bagi wanita di Indonesia yang memiliki passion di dunia balap. Menurut Alinka, tidak ada yang salah ketika seorang wanita terjun ke dunia balap, justru ini merupakan sebuah pembuktian bahwa balapan tidak hanya milik kaum laki-laki.

Baca juga:
PERTAMINA LUNCURKAN BUKU CATATAN EMAS BALAP TANAH AIR

Sejak lama ia menginginkan bibit baru pebalap wanita yang meramaikan blantika balap Tanah Air. Meskipun saat ini sudah ada beberapa wajah baru yang menghiasi kancah balap Tanah Air, namun keinginan seorang Alinka untuk terus menambah pasukan terus ia lakukan.

Di ajang gymkhana, Alinka tidak seorang diri, ada tiga wanita yang juga ikut dalam persaingan tersebut. Di ajang touring, saat ini memang Alinka yang paling menonjol bersama Toyota Team Indonesia. Sedangkan untuk balap Speed Offroad, Alinka memiliki rekan yakni Liana Jhonlin, walaupun sempat bertandem dengan Diandra Gautama, tapi sekali lagi, itu bisa dihitung dengan jari.

Video yang kami buat ini pun seperti menceritakan harapan dari seorang Alinka Hardianti. Seperti apa sih harapan kekasih offroader Andi Baihaki ini? Simak dalam video kami di atas!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 29 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company