image Neymar, Dani Alves, dan Messi (goal)

Dani Alves Puji Keputusan Neymar Hijrah dari Barcelona

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bleacher Report | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: fifa | 30 January 2018

uploads/news/2018/01/dani-alves-puji-keputusan-9846158cf53786a.jpg

Dani Alves Puji Keputusan Neymar

neymar-dan-dani-alves-74759e4aa2b9f91
SPORTKU.COM

Bek Paris Saint-Germain, Dani Alves puji keberanian Nyemar keluar dari Barcelona untuk lepas sebagai bayang-bayang Lionel Messi.

Barangkali kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas lalu menjadi kepindahan yang paling banyak disorot. Pasalnya, selain menembus rekor transfer terbesar sepanjang sejarah dengan biaya 222 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun, keputusan pemain Brasil itu pindah untuk lepas dari bayang-bayang Lionel Messi nampaknya berhasil.

Neymar terbukti sukses menunjukan kebolehannya dengan mencetak 26 gol dari 24 pertandingan sejauh ini. Selain itu, mantan pemain Santos itu kini dianggap sebagai kunci permainan tim yang bermarkas di Parc des Princes tersebut.

Dani Alves, rekannya di PSG pun memuji keputusan Neymar yang akhirnya memilih meninggalkan Nou Camp setelah empat musim bermain di klub tersebut.

"Saya pikir dia di atas sana bersama Messi sebagai pemain paling berpengaruh di dunia sepak bola. Masalahnya, dia harus keluar dari bayang-bayangnya (Messi)," kata Alves seperti dikutip dari situs resmi FIFA, Selasa (30/1).

"Bermain dengan seseorang yang unik seperti Leo (Messi) adalah hal yang paling luar biasa yang bisa terjadi pada Anda, tapi selalu ada keraguan di benak Anda, apakah Anda benar-benar memiliki kualitas atau karena dia," sambungnya.

Baca juga
Harapan Alinka Hardianti Soal Pebalap Wanita

Neymar, Dani Alves, dan Messi (goal)
neymar-dan-dani-alves-74759e4aa2b9f91.jpg

Alves sendiri mengaku senang pernah bermain bersama Messi. Meski demikian, bagaimanapun mantan rekannya itu merupakan seorang Argentina yang notabene merupakan rival negaranya tak hanya di Amerika Selatan, tetapi juga dunia.

"Saya selalu senang bermain dengan dia, tapi dia orang Argentina sementara Ney dan saya adalah orang Brasil. Cepat atau lambat kami harus saling berhadapan," ujar Alves.

"Saya pikir Anda punya kesempatan lebih baik untuk mencapai sesuatu secara individual saat Anda tidak begitu dekat dengan pemain seperti dia. Itu penting untuk perkembangan Ney sendiri dan bagi Brasil, penting baginya untuk mengikuti jalannya sendiri," sambungnya.

Neymar dan Alves sempat bermain di Barcelona bersama Messi. Namun, Alves pada tahun 2016 lalu memutuskan pindah dari klub tersebut dan setahun kemudian Neymar mengikuti jejak seniornya itu dengan pindah ke PSG.

Alves mengaku bahwa dirinya tak terlibat atas transfer Neymar dari Barcelona ke PSG. Ia mengaku hanya memberikan saran, semua keputusan ada di tangan Neymar sendiri.

"Saya hampir tidak ada hubungannya dengan hal itu, meski saya terlibat saat menandatangani kontrak dengan Barcelona, saya memberinya beberapa saran dan mengatakan kepadanya tentang semua hal baik yang pernah saya alami di klub dan di kota," katanya.

Baca juga
Owi/Butet Tak Percaya Mitos Istora

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bleacher Report | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : fifa | 30 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company