Bintangs Tambah Seri di Satlantas Tangsel Drag Bike

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono, Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 31 January 2018

SPORTKU.COM

Para joki tumpah ruah di ajang Satlantas Tangsel Drag Bike Competition 2018 pada akhir pekan kemarin, 27-28 Januari.

Trek balap sepanjang 201meter di Sunbrust BSD City menjadi pilihan Barisan RX King Tangerang Selatan (Bintangs) untuk menggelar adu kebut di sirkuit tak berkelok. Meski sebagai event baru, Bintangs cukup puas dengan hadirnya 400 starter. Dari target panitia hanya 200 starter.

Event Satlantas Tangsel Drag Bike Competition lahir dari sebuah ide Kasatlantas Tangsel AKP Lalu Hedwin yang prihatin masih banyaknya balap liar di wilayahnya. Atas dasar tersebut, maka lahirlah Satlantas Tangsel Drag Bike Competition 2018 yang juga menjadi pilot project Bintangs di bawah komando H Ipul Syaepullah.

Baca Juga
Minimalisir Balap Liar, Komunitas RX King Tangsel Bikin Event Drag Bike Bareng Satlantas

Keseruan balap semakin terasa saat panitia mulai melombakan setiap kelas yang dibuka penyelenggara. Total ada 19 kelas termasuk untuk mereka pebalap dari kalangan komunitas. Selain menggandeng para komunitas, Satlantas Tangsel Drag Bike Competition juga turut membuka kelas khusus pelajar.

Semangat para joki juga berkat hadiah puluhan juta yang disediakan. Meski sebagai event baru, tak tanggung-tanggung hadiah total senilai Rp107 juta lebih diberikan kepada para juara. Juga bagi joki yang berhasil mencatat waktu terbaik atau sebagai juara umum masing-masing diberi hadiah Rp2 juta.

"Tujuan kami mengadakan event ini adalah untuk meminimalisir balap liar yang sangat marak di Tangerang Selatan. Untuk itu Kasatlantas Tangsel mencetuskan event ini kepada kita. Tentu tidak bisa hanya sekali untuk menghilangkan aksi balap liar. Agenda dari kita mungkin akan diadakan tiga bulan sekali," ungkap Syaepul.

Selengkapnya berikut video wawancara SPORTKU.com dengan Syaepul.

Baca Juga
YRFI Gorontalo Punya Ketua Baru
Drama Putaran Pertama WRC Monte Carlo 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono, Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 31 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company