image

Kata Haruna Soemitro Soal Transfer Gaston Salasiwa

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2018

SPORTKU.COM

Manajer Madura United, Haruna Soemitro bicara soal alotnya proses mendatangkan pemain keturunan Indonesia, Gaston Salasiwa.

Gaston Salasiwa merupakan pemain yang masuk dalam rencana tim Madura United untuk mengarungi Liga 1 musim 2018. Namun, hingga menjelang liga bergulir, pemain yang yang memiliki darah Indonesia itu belum juga datang.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengaku pihaknya memang tengah bersabar untuk menunggu kedatangan Gaston. Pasalnya, pemain yang pernah bermain bagi kesebelasan Bintang Medan di ajang Liga Primer Indonesia itu masih terikat kontrak dengan Almere City.

Selain itu, Haruna juga mengatakan bahwa pihaknya tengah mengajukan proses naturalisasi pemain yang kini menginjak usia 29 tahun tersebut.

Baca juga
Ini Cara Merawat Motor Trail

“Gaston itu niatnya kan bukan sebagai foreign player, kita niatnya ingin menaturalisasi dirinya, sehingga kita santai saja menunggu proses naturalisasinya, bulan April nanti begitu selesai kontraknya (di Almere City),” ungkap Haruna ketika ditemui di acara undian 8 besar Piala Presiden 2018 di Jakarta.

“Dari segi kebutuhan tim, kita butuh pemain yang berstatus yang berkualitas dengan status lokal, bukan pemain asing,” sambungnya.

Besar kemungkinan, Gaston baru akan bergabung dengan Madura United pada putaran kedua Liga 1. Selain lantaran kontaknya akan berakhir, sang pemain juga diprediksi bisa mendapatkan status naturalisasinya saat tiba di Indonesia.

Madura United sendiri merupakan tim yang dapat dikatakan paling serius dalam menghadapi Liga 1 musim 2018. Hal itu ditunjukan dalam merekrut pemain dan menjadi tim yang paling aktif dalam mengikuti berbagi turnamen pramusim.

Baca juga
Asian Games 2018 Libatkan UKMK

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company