image

Butterfly Effect Aubameyang ke Arsenal

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Evening Standard | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2018

SPORTKU.COM

Transfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal dapat dikatakan memberikan dampak bagi Chelsea dan Borrusia Dortmund merekrut pemain baru.

Penutupan bursa transfer musim dingin musim 2017/2018 kali ini dikejutkan dengan kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borrusia Dortmund menuju ke Arsenal. The Gunners, selaku pihak penebus pemain asal Gabon itu harus merogoh kocek hingga 56 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun.

Kedatangan Aubameyang dapat dikatakan menimbulkan butterfly effect atau efek kupu-kupu yang menurut teori bahwa satu tindakan dapat menimbulkan serangkaian kejadian yang akhirnya menghasilkan kejadian lain yang berdampak pada lingkungan lain.


Kepindahan Aubameyang ke Arsenal secara otomatis membuat Dortmund harus mencari striker pengganti. Dan nama Michy Batshuayi menjadi pilihan tepat. Pasalnya, pemain berkebangsaan Belgia itu tengah berupaya untuk pindah dari Chelsea lantaran di klub tersebut dirinya tak banyak mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Baca juga
Rossi, Kapan Gantung Helm?

Padahal,Batshuayi sendiri mengaku bahwa ia ingin tampil reguler untuk menjaga peluangnya tampil di putaran final di Piala Dunia. Ia pun pindah dari Chelsea ke Dortmund dengan status pinjaman sampai akhir musim.


Sementara, Chelsea yang kehilangan Batshuayi pun akhirnya memilih Olivier Giroud setelah sebelumnya sempat mengincar Edin Dzeko, Peter Crouch, sampai Andy Carroll. Chelsea sukses mengakuisis penyerang asal Prancis itu dengan biaya 18 juta poundsterling atau sektitar Rp342 miliar.

Jumlah tersebut dapat dikatakan lebih kecil dari tawaran yang diinginkan oleh Arsenal. Sebelumnya mereka mematok harga sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp553 miliar.

Namun lantaran Aubameyang sukses ditransfer dari Dortmund nampaknya membuat Arsenal luluh dengan tawaran murah dari Chelsea mengingat The Gunners sudah tak lagi membutuhkan pemain yang telah tampil sebanyak 253 pertandingan dan 105 gol tersebut.


Uniknya, ketiga transfer pemain ini dilakukan dalam waktu yang bersamaan. Tak heran lantaran pada tanggal 31 Januari memang menjadi hari terakhir penutupan bursa transfer pertengahan musim.

Baca juga
Jangan Seriusi Hasil Piala Presiden

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Evening Standard | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company