image

Liberty Media Resmi Menghilangkan Pesona Gadis Cantik Formula 1

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 1 February 2018

SPORTKU.COM

Kini, dalam setiap penyelenggaraan Formula 1 Anda tidak lagi menemukan parade gadis cantik di dalamnya. Liberty Media telah menghapusnya!

Rok mini, kecantikan gadis Formula 1, hingga gadis seksi yang biasa membawa papan nomor pebalap, tampaknya sudah tidak bisa lagi Anda saksikan. Mulai seri pertama nanti, yang akan diselenggarakan di Australia, Liberty Media, sebagai pemegang Formula 1, telah mengambil keputusan bahwa mereka meniadakan parade tersebut untuk selamanya. Meski sempat mendapat beberapa komentar pedas, namun Sean Bratches, Managing Director Commercial Operation Formula 1, tetap dengan pendiriannya.

Baca juga:
KONTROVERSI PENGHAPUSAN GRID GIRLS DI FORMULA 1

"Selama tahun lalu, kami telah melihat sejumlah area yang kami rasa perlu untuk diperbaharui agar lebih selaras dengan visi kami untuk olahraga hebat ini. Sementara, kebiasaan menghadirkan gadis grid telah menjadi bahan pokok Formula 1 Grand Prix selama beberapa dekade, menurut kami tidak beresonansi dengan brand value dan jelas bertentangan dengan norma sosial modern," ujar Sean Bratches.

Dalam artikel sebelumnya, Dr Helmut Marko, sebagai penasehat Red Bull Racing, juga turut angkat bicara mengenai penghapusan grid girls di ajang Formula 1. "Saya tidak bisa membayangkannya. Di Amerika, pemandu sorak tampil sebelum, selama dan setelah pertandingan, jadi saya tidak melihat ada alasan hal ini tidak dilakukan dalam Formula 1. Saya justru berpikir ada kekhawatiran lain," ucapnya kala itu.

Baca juga:
PENETAPAN REGULASI BARANG SNI, PERELI MENGAKU KEREPOTAN

Sean pun merasa bahwa adanya grid girl ini tidak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh penggemar. "Kami tidak percaya bahwa praktik ini sesuai atau relevan dengan Formula 1 dan penggemarnya, baik itu mereka yang lama atau yang baru di seluruh dunia," pungkas Sean. Namun, biar bagaimana pun, sisi menarik dari balapan, selain pertarungan yang terjadi di atas lintasan, gadis cantik ini juga menjadi magnet sendiri bagi penonton. Sayang sekali ya?

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 1 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company