Aiman Cahyadi Raih Gelar Pebalap Indonesia Terbaik di TDI 2018

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna, Muhamad Dahroji | Editor: Dedi Hermawan | 2 February 2018

Pebalap Indonesia Terbaik

SPORTKU.COM

Pada gelaran Tour de Indonesia, yang berakhir 28 Januari lalu, Aiman Cahyadi dinobatkan sebagai Best Indonesian Rider (pebalap Indonesia Terbaik).

Gelar itu diraih Aiman setelah menorehkan waktu tercepat, dengan 14jam 15menit 13detik. Aiman unggul 44 detik atas Yuda Muhammad (ACC) dan 46 detik atas Dadi Suryadi (PGN/PRCT).

Hasil itu memang cukup di luar dugaan, mengingat persaingan pada kategori ini sebelumnya didominasi oleh pebalap lain, diantaranya Abdul Gani (KFC Cycling Team) atau Projo Waseso (timnas Indonesia).

Aiman, yang tergabung dalam Team Sapura Cycling dari Malaysia, itu mengaku bersyukur bisa dinobatkan sebagai Pebalap Indonesia Terbaik. Sebab, pada etape sebelumnya, dia mengaku harus membantu sprinter (pebalap dengan spesialisasi sprint) di timnya.

“Alhamdulillah. Ya mugkin (ini) salah satu keberuntungan karena saya sudah drop (tertinggal) tadi kurang dari 3km di tanjakan. Tapi saya bisa (me) ngejar balik di turunan. Ya alhamdulliah, ada rejeki buat anak,” kata Aiman usai finish di stage (etape) 4.

“Kemarin-kemarin, saya punya sprinter. Jadi saya kerja buat dia, fokus buat dia. Saya tunggu sampai sprint terakhir, ya alhamdulillah, rejeki saya,” tambahnya.

Aiman juga mengaku, stage 4 TDI adalah yang terberat. Dia juga mengaku, sempat mengalami crash (terlibat kecelakaan) pada dua stage , yakni stage 1 dan 3.

“Mungkin ini (stage 4). Kemarin sudah 200kilo (meter). Sekarang 170 (km). Nanjak lagi,” ujar.

Mengenai kondisi lintasan dalam lomba ini, Aiman mengatakan bahwa TDI sudah bagus. Tapi, di beberapa tempat masih ada yang rusak.

“Menurut saya sudah bagus. Cuma ada banyak jalan yang rusak. Di stage 2 itu,” katanya.

Aiman sendiri saat ini mengaku masih termasuk sebagai salah satu atlet timnas Indonesia. Hanya saja, dia tetap fokus sebagai pebalap profesional untuk timnya.

“Masih termasuk timnas. Cuma saya fokus di tim pro saya. Karena ini salah satu kesempatan saya (untuk) bisa banyak berlomba di Eropa. Setelah ini (TDI), kan ada kejuaraan Asia di Myanmar. Terus skejul tim itu ada lomba di Turki juga,” pungkasnya.

 

Baca juga:
DUET ANYAR ARSENAL TEBAR ANCAMAN

Baca juga:
HIGHLIGHTS TAHURA TRAIL RUNNING RACE 2018


Para pebalap di stage 4
tdi-stage-4-18698d631de52d1.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna, Muhamad Dahroji | Editor: Dedi Hermawan | 2 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Race Pertama Froome Musim 2019

Race Pertama Froome Musim 2019

RIDER
Cavendish Tetap di Tim Afrika

Cavendish Tetap di Tim Afrika

RIDER
Jolanda Neff ke Trek Factory Racing

Jolanda Neff ke Trek Factory

RIDER
Tony Martin Pindah ke LottoNL-Jumbo

Tony Martin Pindah ke LottoNL-Jumbo

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company