image

FIA Keluarkan Lampu Hijau Untuk Balap Mobil Electric GT

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Electric GT | Editor: Dedi Hermawan | 2 February 2018

SPORTKU.COM

Ajang balap mobil listrik Electric GT telah mendapat lampu hijau dari FIA.

Electric GT Championship merupakan ajang balap yang mengusung prinsip Zero Emission, karena menerapkan penggunaan motor listrik sebagai sumber tenaganya. Electric GT sudah digagas sejak Maret 2016 dan seharusnya telah memulai musim perdananya di tahun 2017 dengan menurunkan mobil buatan Tesla S P100D.

Mobil tersebut telah dinyatakan lulus uji tabrak dari FIA pada pekan lalu. Akan ada tiga babak kualifikasi dan balapan dengan total jarak tempuh 59,4 kilometer pada siang dan malam hari. Tenaga mesin mobil saat balapan juga akan diberi batas maksimum 585 kW atau sekitar 785 daya kuda.

Electric GT berencana menggelar Electric Production Car Series (EPCS) di tahun 2018, dan akan menggelar event tambahan seperti kompetisi eSports dan balap gokart elektrik.

Akan ada 20 pembalap profesional dan 10 tim yang akan bertarung menggunakan mobil Tesla dengan kemampuan yang identik dan telah ditambahkan perangkat keamanan standart balap yang didukung ban buatan Pirelli.

Baca Juga :
Chevrolet Apresiasi Kegiatan Komunitas

"Ini adalah hari yang sangat menyenangkan bagi kami. Electric Production Car Series telah resmi disahkan oleh FIA. Kami telah menghabiskan banyak waktu menyempurnakan regulasi agar balapan bisa berjalan kompetitif dan seru," ujar CEO Electric GT, Mark Gemmell.

Ajang balap mobil listrik Electric GT merupakan sarana pabrikan otomotif dunia untuk melakukan riset dan development terkait teknologi motor listrik yang akan menjadi masa depan dunia otomotif.

Sekaligus menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan dan memamerkan kemampuan mobil listrik di lintasan balap sehingga semakin banyak yang tertarik untuk memiliki mobil listrik dan mobil listrik pun mulai menjadi bagian dari kemacetan di jalan.

Baca Juga :
Pebalap Muda Di Eshark Rok

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Electric GT | Editor: Dedi Hermawan | 2 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company