image

Luis Suarez Perpanjang Rekor Gol ke Gawang Valencia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Dedi Hermawan | 2 February 2018

SPORTKU.COM

Luis Suarez nampaknya menjadi penyerang yang menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Valencia.

Barcelona sukses memenangkan pertandingan melawan Valencia dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Copa del Rey yang digelar di Camp Nou, Jumat (2/2) dini hari WIB.

Luis Suarez keluar menjadi pahlawan dalam pertandingan tersebut lantaran ia menjadi pencetak gol dalam pertandingan tersebut. Pemain asal Uruguay itu mencetak gol kemenangan pada menit ke-67 lewat sundulan kepala usai menerima umpan lambung dari Lionel Messi.

Menurut penyedia statistik sepak bola, Opta. Berkat tambahan satu gol tersebut, Suarez dapat dikatakan sebagai penyerang yang menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Valencia. Pasalnya, mantan penyerang Liverpool ini sukses mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan ketika berhadapan dengan Valencia.

Meski demikian, Valencia bukanlah tim pertama yang menjadi keganasan Suarez dalam mencetak gol. Adalah Real Betis yang menjadi tim yang kemasukan sembilan gol dalam sembilan pertandingan sejauh ini.

Baca juga
Dzeko Merasa Terhormat Ditawar Chelsea


Selain itu, Suarez juga menjadi pemain Barcelona paling subur di sepanjang tahun 2018. Pemain yang dikenal dengan nomor punggung 9 ini sudah mencetak sembilan gol sejauh ini. Hal ini tentu menarik mengingat di awal musim, pemain yang sempat berseragam Ajax Amsterdam dikritik lantaran mandul, namun belakangan ia justru kembali subur dan membukam semua kritik yang mengarah kepadanya.

Berkat kemenangan ini membuat Barcelona sudah menempatkan satu kaki di babak final Copa del Rey. Meski begitu, Valencia juga masih punya peluang lolos, terlebih mereka akan bermain di kandang sendiri pada leg kedua yang berlangsung pada Jumat (9/2) dini hari WIB.

Baca juga
FIA Kasih Restu Electric GT

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Dedi Hermawan | 2 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company