image

Lawan Bali United, MU Hindari Adu Penalti

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Strikerid | Editor: Dedi Hermawan | 3 February 2018

SPORTKU.COM

Tim Madura United ingin menyelesaikan pertandingan melawan Bali United di waktu normal tanpa melanjutkan drama adu penalti.

Hasil undian babak delapan besar Piala Presiden 2018 mempertemukan antara Madura United melawan Bali United di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu, 3 Februari 2018.

Menghadapi Bali United, Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira mengaku bahwa pihaknya akan bermain menyerang agar timnya terhindar dari babak adu penalti.

“Seperti biasa, pertahanan terbaik adalah bermain ofensif. Pertandingan akan menarik karena memainkan sepakbola ofensif,” jelas Gomes seperti dikutip dari situs resmi Madura United.

Menurutnya dengan bermain menyerang, timnya bisa menang tanpa harus mengikuti drama adu pinalti. Pasalnya, tim asal Pulau Madura ini mengalami kejadian pahit di ajang Piala Presiden 2017 lalu. Saat itu, mereka tersingkir usai dikalahkan Borneo lewat adu pinalti di babak 8 besar.

Meski demikian, pelatih asal Brasil itu mengaku tetap siap bila laga berakhir dengan adu pinalti. Dia bahkan sudah mempersiapkan nama-nama pemain untuk eksekutor penalti.

Baca juga
Misi Rahasia di Piala David

“Siapa yang paling siap dan berani untuk mengambil keputusan. Itu bisa ditentukan di akhir jika memang harus ada adu penalti,” tegasnya.

Sementara bek andalan Madura United, Fachruddin W. Aryanto mengaku ingin menghindari babak adu pinalti. Pasalnya, ia merupakan salah satu pemain yang gagal melakukan eksekutor yang membuat timnya gagal ke babak semifinal.

“Sebagai gantinya, doakan saya bisa mencetak gol dan menjaga pertahanan dengan baik sehingga tidak kebobolan,” ungkap Fachruddin.

Di musim lalu, kedua tim bertemu sebanyak dua kali dengan catatan Madura unggul dari Bali di pertandingan pertama dengan skor 2-0. Kemudian di pertandingan kedua balik BU yang unggul 5-2 atas MU. Dapat dikatakan bahwa baik Madura United dan Bali United merupakan tim yang sama-sama kuat. Sehingga pertandingan kedua tim ini diprediksi bisa berjalan sengit.

Baca juga
AGV Rilis Helm Jadul Rossi

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Strikerid | Editor: Dedi Hermawan | 3 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company