image

Kurang Pede Jadi Alasan Angga/Rian Gagal ke Semifinal

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Badminton Indonesia.org | Editor: Dedi Hermawan | 2 February 2018

SPORTKU.COM

Angga Pratama/Rian Agung Saputro gagal melaju ke semifinal India Terbuka usai takluk dari wakil Tiongkok, Jumat (2/2).

Indonesia harus kehilangan satu wakil di India Terbuka usai Angga/Rian mengakui keunggulan Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 19-21, 19-21. Pasangan unggulan ketujuh ini sebenarnya mampu tampil apik dengan menggungguli lawannya di gim pertama dan kedua. Namun mereka justru kecolongan di saat terakhir karena melakukan banyak kesalahan sendiri.

Hal itu pun diakui oleh pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat. Bahkan, Aryono mengungkapkan anak asuhnya tampil tidak percaya diri di saat terakhir. “Angga/Rian bukan kalah sama lawan, tapi sama diri mereka sendiri. Sudah unggul 18-15, mereka tidak percaya diri. Banyak pengembalian mengambang, nyangkut, dan mati sendiri, padahal posisi sedang memimpin. Yang paling krusial dari masalah mereka adalah percaya diri dan fighting spirit,” kata Aryono dilansir Badmintonindonesia.org.

Baca Juga:
Ganda Putri Amankan Tiket Semifinal India Terbuka 2018

Selain itu, Aryono juga menolak jika waktu latihan yang singkat antara keduanya bukan sebagai alasan. Seperti diketahui pasangan Angga/Rian baru dipasangkan kembali setelah empat tahun berpisah. Mereka bahkan baru menjalani latihan intens bersama selama satu minggu jelang keberangkatan ke India.

“Soal klop atau belum bukan alasan. Kalau di ganda putra kan mereka sering latihan bersama, ganti-ganti pasangan. Jadi ini bukan alasan, keyakinan mereka saja yang kurang. Solusi dan jawabannya saat ini ada di mereka. Keberanian datang dari hati mereka sendiri bukan orang lain," lanjutnya.

Dengan kekalahan ini, Indonesia tinggal menyisakan Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya yang berhasil mengalahkan wakil India, Manu Attri/Redy B.Sumeeth dengan skor 21-19, 21-19. Sedangkan satu wakil lain masih harus bertanding, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang harus melawan Chai Biao/ Wang Zekang dari Tiongkok. Sementara itu, satu ganda putri Indonesia sudah memastikan tempat di semifinal, yaitu Greysia Polli/Apriyani Rahayu usai mengalahkan sesama ganda Indonesia, Della Destiara Haris/ Rizki Amelia Pradipta 21-16, 21-9. 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Badminton Indonesia.org | Editor: Dedi Hermawan | 2 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kevin/Marcus Pemain Terbaik 2018

Kevin/Marcus Pemain Terbaik 2018

BADMINTON
Kekuatan Timnas Bulu Tangkis Jepang

Kekuatan Timnas Bulu Tangkis Jepang

BADMINTON
Fakta Dibalik Kemenangan Marcus/Kevin

Fakta Dibalik Kemenangan Marcus/Kevin

BADMINTON
Dheva Sapu Bersih Medali Emas

Dheva Sapu Bersih Medali Emas

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company