image

Dukungan Penuh Untuk GFNY Bali

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Pariyono | 3 February 2018

SPORTKU.COM

Gelaran Gran Fondo New York (GFNY) Bali menjadi bukti bahwa Bali aman dan tetap jadi destinasi favorit wisatawan.

GFNY Bali secara resmi menegaskan kehadirannya sebagai event olahraga bersepeda bergengsi yang membuka musim 2018. Event ini juga sebagai penegas bahwa Bali aman sebagai destinasi wisata meski sempat dirundung was-was akibat erupsi Gunung Agung beberapa waktu lalu.

Event olahraga bersepeda ini sukses menjaring 1500 peserta dari berbagai negara seperti Thailand, Kanada, Australia, Cina, Hongkong, Jepang, Jerman, Filipina, Denmark, Belanda, Swedia, Norwegia, Finlandia, Swis, Italia, Prancis, Afrika Selatan , Mexico, dan Inggris. Sedangka peserta terbanyak berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, New Zealand dan Amerika Serikat.

Dalam konferensi persnya, (3/2), Axel Moeller selaku penyelenggara menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang mendukung GFNY Bali ini. Axel menyampaikan bahwa event ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Bali I Made Mangku Pastika saat dirinya melakukan audiensi. "Terima kasih kepada semua pihak terkait atas dukungannya pada GFNY Bali," ungkap Axel.

Baca juga
FIA Restui Balap Electric GT

Berkaitan dengan keamanan peserta saat melakukan race sepanjang 143km, Wakapolda Bali Brigjen Polisi Drs. I Gede Alit Widana, SH., M.Si. menyampaikan kesiapan untuk mendukung event ini. "Kami telah berkoordinasi dengan seluruh Polres tempat dimana peserta akan melintas untuk memberikan dukungan pengamanan terhadap peserta," ujar Gede Alit.

"Kami juga menghimbau kepada para pengemudi truk untuk tidak beroperasi sementara waktu pada hari pelaksanaan lomba. Kalaupun harus beroperasi maka kami arahkan ke jalur alternatif atau kami stop dulu hingga lintasan selesai dilewati seluruh peserta," tambahnya.

Dukungan lain juga datang dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali dalam pengawalan medis. Ketua PMI Bali I Gusti Bagus Alit Putra, S.Sos., M.Si. akan menurunkan sejumlah mobil ambulance yang akan mengawal peserta mulai dari rombongan terdepan hingga belakang, termasuk juga menyediakan ambulance di beberapa titik.

Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) juga akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian untuk mensterilkan area Sanur yang menjadi lokasi start dan finish. "Sebanyak 45 anggota kami akan mensterilkan venue mulai pukul 4 pagi demi kelancaran acara," ujar I Made Sudarsana, SE., Wakil Ketua Yayasan Pembangunan Sanur.

Sementara Dinas Pariwisata Denpasar (Bidang Pemasaran) Ni Luh Putu Ryastiti, juga memberikan dukungan penuh untuk memeriahkan event ini. Para peserta akan disambut dengan Welcome Dinner sebagai penghormatan dari tuan rumah.

Baca juga
Pengamanan GFNY Bali

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Pariyono | 3 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company