image Para peserta yang melakukan registrasi GFNY Bali Seorang peserta tengah menyiapkan sepedanya di ruang khusus Staf GFNY menurunkan sepeda peserta yang baru tiba di Sanur  Para peserta yang melakukan registrasi GFNY Bali

Peserta GFNY Bali Mulai Merapat ke Sanur

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pariyono, Sonny Hastara | 3 February 2018

uploads/news/2018/02/peserta-gfny-bali-mulai-540489ca5548bb4.jpg

Peserta GFNY Bali Mulai Merapat

kedatangan-para-peserta-dan-414985ade280e1d
kedatangan-para-peserta-dan-71642438181b6f0
kedatangan-para-peserta-dan-91079d15e4f363f
kedatangan-para-peserta-dan-91421ea0bc5ee5d
SPORTKU.COM

Para peserta lomba balap sepeda internasional Gran Fondo New York (GFNY) Bali mulai berdatangan, pada Jumat (2/1).

Mereka tampak berkumpul di area registrasi penyelenggara atau di lobi hotel Prime Plaza Sanur yang menjadi hotel resmi tuan rumah GFNY Bali 2018. Para peserta yang sudah hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara. 

Salah satunya adalah Jongki dari Timika, Papua. Datang bersama 5 rekannya, Jongki memiliki sejumlah alasan untuk mengikuti GFNY Bali, diantaranya adalah mencari pengalaman, menikmati alam dan bertemu dengan rider lainnya.

Jongki juga mengaku, belum pernah mengikuti event GFNY lainnya. Namun, dia pernah mengikuti event bersepeda dengan jarak jauh.

“Saya pengen buktikan banget! Bisa, enggak bisa, harus coba!” ujar Jongki mantap.

Untuk mengikuti GFNY Bali, Jongki telah melakukan persiapan khusus.

“Kita sudah coba latihan di Timika, 250km, seminggu yang lalu,” jelas pria yang tergabung dalam Komunitas Gowes Kuala Kencana (KGKK) itu.

Hal senada juga disampaikan Sutomo. Pria berusia 54 tahun ini adalah yang paling senior diantara rekan-rekannya dari Papua. Meski demikian, Sutomo tampak percaya diri dengan mengikuti kategori terberat.

“Biar tua tapi enggak papa. Kita meramaikan sambil memperkenalkan pariwisata di Indonesia. Bisa silaturohmi dengan pesepeda seluruh dunia, kalau (di event) ini,” jelasnya.

Sutomo sendiri memiliki target, yakni bisa mencapai finish dengan selamat.

Rider lainnya adalah Yohan Yuwono dari Yogyakarta. Johan dan 7 rekan lainnya mengaku tertarik mengikuti GFNY Bali karena tantangan yang disuguhkan event ini.

Pria yang biasa disapa Johan itu menyatakan belum pernah mencoba jalur yang dilalui pada event ini. Tapi dia telah mempersiapkan diri, dengan cara mencoba jalur yang mirip dengan yang akan dilalui di Bali.

Pria yang tergabung dalam klub Keong Jogja itu juga menargetkan diri untuk finish dalam 50 besar dan berharap bisa memiliki peringkat yang lebih baik dari event sejenis, yang diikutinya tahun lalu di Lombok.

sementara itu, menurut salah satu staf GFNY Bali yang bertugas di meja pendaftaran, Mahful, jumlah peserta yang telah mendaftar mencapai sekitar 1.400 peserta. Namun dari jumlah tersebut, belum semua peserta sampai di Bali.

Untuk itu, penyelenggara akan melayani pendaftaran ulang para peserta sampai Sabtu (3/2) tengah malam. Hal itu dilakukan untuk melayani peserta, terutama yang berasal dari luar negeri dan diperkirakan tiba di Bali pada malam hari.

 

Baca juga:
HENDRA/AHSAN TUNDUKAN UNGGULAN KETIGA TAIWAN

Baca juga:
GIANT FACTORY OFF-ROAD TEAM BERMITRA DENGAN DVO SUSPENSION


Para peserta yang melakukan registrasi GFNY Bali
kedatangan-para-peserta-dan-91421ea0bc5ee5d.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pariyono, Sonny Hastara | 3 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company