image

Tommy Salim Gabung Honda, Fokus di Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 3 February 2018

SPORTKU.COM

Musim balap 2018 akan banyak melihat pebalap dengan tim barunya. Salah satunya adalah Tommy Salim yang hengkang dari Yamaha Pard.

Pebalap asal Surabaya, Jawa Timur ini akan memulai perjalanan barunya dengan Tim Honda Loyaltech. Namun Tim Honda Loyaltech bukanlah benar-benar baru bagi Tommy Salim. Sebab Tommy Salim sendiri juga pernah membela tim yang bermarkas di Kalideres, Jakarta Barat ini.

Kembali ke pangkuan Tim Honda Loyaltech memang pilihan tepat bagi Tommy Salim. Pasalnya, kakak kandung dari Gerry Salim yang menjadi juara Asia di ARRC 2017 ini juga bakal naik kelas. Tak lagi membalap di kelas bebek, nantinya Tommy Salim akan fokus di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS).

"Tahun 2018 ini saya gabung lagi ke Tim Honda Loyaltech asal Jakarta. Turun hanya fokus di Kejurnas IRS. Rencananya akan turun di dua kelas Kejurnas Sport 250cc dan Sport 150cc," ungkap Tommy Salim yang musim lalu juga turun balap di ajang Kejurnas Supermoto.

Baca Juga
Iannone dan Rins Luncurkan New GSX-R150

Sementara itu, Kejurnas IRS juga bukan hal baru bagi pebalap Tommy Salim. Sebab dirinya yang merupakan tempaan sang ayah Gunawan Salim, mantan pebalap road race era 1970 hingga 1990an juga pernah mengaspal di Kejurnas IRS.

"Terakhir turun di Kejurnas IRS tahun 2015. Dan tahun 2016 sama 2017 vakum karena tim Yamaha Pard gak main di Kejurnas IRS. Tim hanya fokus di Kejurnas Motoprix," imbuh Tommy Salim yang akan diduetkan dengan rekan setimnya Respati.

Di Kejurnas IRS 2018 nanti, Tommy Salim menargetkan bisa masuk posisi 5 besar di dua kelas yang diikutinya. Target itu tentunya disesuaikan dengan kondisi Tommy Salim yang tahun ini merupakan kali pertama naik motor sport Honda.

Baca Juga
Iannone dan Alex Rins Ngegas di Sirkuit Sentul
Debut Gemilang Michy Batshuayi di Bundesliga

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 3 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company