image

Tuah Miki-Aubameyang Langsung Terasa Untuk Arsenal

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter Arsenal | Editor: Dedi Hermawan | 4 February 2018

SPORTKU.COM

Duet anyar Arsenal Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang langsung memberikan dampak terhadap permainan The Gunners.

Arsenal berhasil meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Everton di Emirates pada pekan ke-26 Premier League Sabtu (3/2). Anak asuh Arsene Wenger menang dengan skor telak 5-1. Hal menarik dari kemenangan mereka ini adalah duet perdana pemain anyar mereka Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang yang baru saja didatangkan.

Aubameyang berhasil mencetak gol di laga debutnya sedangkan Mkhitaryan sukses membuat hattrick assist di laga ini. Bermain dengan skema 4-2-3-1, Wenger menempatkan Mkhitaryan sebagai pemain sayap kiri di sektor gelandang dengan Mesut Ozil menempati posisi nomor 10 dan Aleix Iwobi di sayap kanan.

Sementara itu, Aubameyang menempati posisi favoritnya sebagai striker tunggal yang dibebaskan bergerak di lini depan tidak hanya menunggu bola. Formasi 4-2-3-1 sebenarnya bukanlah hal baru bagi Wenger karena ia dulu sering memakai pola ini sebelum penggunaan 3-4-3.

Terlihat jelas di laga kali ini bahwa pergerakan tiga gelandang serang Arsenal sangat cair dan baik sekali, terutama Mkhitaryan yang perlu mendapat kredit tersendiri. Terlepas dari tiga assistnya, ia memainkan peran yang sangat baik bersama dengan Ozil.

Meski secara penguasaan bola cukup berimbang, di pertandingan ini Arsenal cukup jeli memanfaatkan lubang di lini belakang Everton. Serangan cepat yang dilancarkan The Gunners terlihat sangat menyulitkan anak asuh Sam Allardyce.

Baca Juga:
Achilles Percaya Meraih Kemenangan di Putaran Terakhir Sentul Dragrace

Di menit keenam mereka sudah membuka keunggulan melalui gol dari Aaron Ramsey lewat umpan dari Mkhitaryan. Kemudian, giliran Laurent Koscielny yang sukses menggandakan keunggulan Arsenal di menit 14. Daya serang Arsenal benar-benar luar biasa kali ini. Hal ini terbukti dengan tambahan dua gol dari Ramsey dan gol perdana Aubameyang. Untuk gol Aubameyang, Mkhitaryan kembali menjadi kreator lewat umpannya. Ini juga menandai awal duet mereka kembali setelah sebelumnya terjadi di Borussia Dortmund pada periode 2013-2016.

Barulah di babak kedua, Evertob memperkecil ketertinggalan lewat gol Dominic Calvert-Lewin di menit 64. Tetapi gol tersebut sama sekali tidak berarti karena tuan rumah mampu menambah keunggulan, lagi-lagi lewat kaki Ramsey yang mencatat hattrick dan tak lupa ia harus berterima kasih kepada Mkhitaryan atas umpan matang yang diberikan.

Jika melihat pencetak gol di laga ini memang Ramsey menjadi bintang dengan tiga golnya. Namun, Anda tidak boleh melupakan dampak instan kehadiran Mkhitaryan serta Aubameyang di laga ini. Seperti sudah ditulis di artikel sebelumnya bahwa duet Miki-Aubameyang berpotensi menimbulkan masalah bagi lini belakang lawan. Hal ini pun diakui oleh Arsene Wenger.

"Ya mereka berdua memang memberikan warna baru di permainan kami. Mereka punya mobilitas yang tinggi serta kualitas yang hebat untuk meningkatkan performa tim. Anda bisa lihat pergerakan Aubameyang dan ketajamannya di lini depan lawan," kata Wenger dilansir Soccerway.

Sekarang tentu pertanyaannya adalah, apakah mampu Miki dan Aubameyang tampil konsisten di sisa musim ini dan mendongrak posisi Arsenal di klasemen sementara? Tentu saja hanya waktu yang bisa menjawab.

Baca Juga:
GFNY Bali - Pre Race Video Highlight

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter Arsenal | Editor: Dedi Hermawan | 4 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company