image

Usai Mengetes Mobil Reli Volkswagen R5, Peter Solberg Katakan Ingin Kembali Reli

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Autosport | 4 February 2018

SPORTKU.COM

Peter Solberg mengatakan ingin kembali berlaga di ajang reli dunia. Hal ini ia ucapkan setelah mengetes mobil reli Volkswagen.

Akhir pekan lalu, Peter Solberg, mantan pereli yang kini bertarung di ajang Rallycros, mengatakan ingin kembali merasakan ketatnya persaingan di ajang WRC. Keinginan tersebut muncul usai dirinya didapuk sebagai pereli yang mengetes mobil Volkswagen di Swedia. Setelah melakukan tugasnya tersebut, Solberg, mengatakan sangat puas dan merasa mobil tersebut fantastis.

"Sejujurnya, mobil itu fantastis. Sangat menyenangkan untuk dikendarai, sangat mudah ditebak dan mudah dikendarai, ini sangat penting bagi mobil R5," ujar Solberg seperti dilansir motorsport.com.

Ia pun secara blak-blakan mengatakan ingin benar-benar kembali ke dunia reli. Namun demikian, Juara Rallycross dua kali tersebut masih belum tahu kapan hal tersebut akan terlaksana. "Sekarang saya telah melakukan tes di mobil itu, saya benar-benar ingin mengemudikannya dalam kompetisi. Saya tidak tahu kapan hal itu mungkin terjadi dan kami belum benar-benar membicarakannya dengan Volkswagen, tapi saya akan sangat senang sekali melakukan hal itu," tambah Solberg.

Peter Solberg sendiri merupakan pereli yang memulai karirnya sejak 1998 hingga 2012. Selama karirnya di ajang reli tersebut, ia tergabung dalam tiga tim, seperti Ford, Subaru, dan Peter Solberg World Rally Team. Ia sukses mencapai puncak karirnya saat 2003 silam dengan menjadi Juara WRC. Kini pereli kelahiran Norwegia tersebut berkecimpung di dalam ajang Rallycros bersama PSRX Volskwagen Swedia.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Autosport | 4 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company