image

Irlandia Utara Gelar WSBK, Kontrak 3 Tahun dengan Sirkuit Lake Torrent

Text : Suhartono | Photo / Video : Lake Torrent | 4 February 2018

SPORTKU.COM

World Superbike (WSBK) diwacanakan akan terselenggara di Irlandia Utara mulai 2019 mendatang.

Dorna Sports terus melebarkan sayap WSBK ke beberapa negara. Dalam hal ini, Dorna telah menyetujui kesepakatan dengan bos Sirkuit Danau Torrent (Lake Torrent Circuit). Di mana Irlandia Utara dijadwalkan akan menjadi tuan rumah WSBK mulai tahun 2019 hingga 2021.

Sirkuit Lake Torrent yang masih dalam tahap pembangunan ini terletak di Coalisland, County Tyrone. Pembangunan sirkuit sepanjang 3,6 kilometer ini dipimpin oleh Manna Developments dan dirancang oleh Driven International. Sirkuit akan dikemas penyajian 12 tikungan. Kontruksi diperkirakan akan memakan waktu sampai 18 bulan.

Direktur Eksekutif WSBK, Daniel Carrera menyambut baik masuknya Irlandia Utara sebagai salah satu tuan rumah Kejuaraan Dunia Superbike. Menurutnya, Irlandia Utara juga merupakan pasar penting untuk WSBK. Apalagi Irlandia Utara juga memiliki Jonathan Rea yang merupakan tiga kali Juara Dunia WSBK bersama Kawasaki.

Baca Juga
Iannone dan Rins Berharap Indonesia Bisa Gelar MotoGP

"Kami senang untuk menambahkan Irlandia Utara sebagai tujuan Kejuaraan Dunia Superbike. Sirkuit Lake Torrent adalah proyek fantastis dengan fasilitas kelas tinggi untuk para pebalap dan pengunjung," ungkap Daniel Carrera.

"Kami tahu bahwa pengelolaan fasilitas semacam ini bisa memberi kesempatan baru kepada masyarakat setempat melalui bisnis, penciptaan lapangan kerja, rekreasi dan pariwisata. Dengan tradisi dan budaya yang besar dalam bersepeda motor di Irlandia Utara, saya yakin ini bisa menjadi referensi," imbuhnya.

Irlandia Utara hanyalah salah satu dari beberapa wilayah baru sebagai tuan rumah WSBK. Dorna juga telah menetapkan Argentina sebagai salah satu penyelenggara pada musim ini. Sebuah event di Tiongkok juga telah dibahas untuk 2019.

Baca Juga
Komunitas Z900 Bikers Indonesia Touring ke Geopark Ciletuh
Tantangan Wenger untuk Ozil

Text : Suhartono | Photo / Video : Lake Torrent | 4 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company